Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Cegah Covid-19, Masyarakat Sambut dengan antusias Penyemprotan Disinfektan.
BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Koto Kampar Hulu Lingkungan Pembangunan Pemda Peristiwa

Cegah Covid-19, Masyarakat Sambut dengan antusias Penyemprotan Disinfektan.

Koto Kampar Hulu : Masyarakat menyambut dengan antusias Penyemprotan Disinfektan yang dilakukan dipasar dan fasilitas umum di Desa-desa di Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Penyemprotan yang dimotori oleh DPD KNPI Kampar tersebut dilakukan pada hari Jum’at, 10/04/2020 meliputi Desa Desa Tanjung, Desa Tabing, Desa Siberuang, Bandur Picak, Desa Gunung Malelo penyemprotan menggunakan Mobil Damkar Satpol PP dan semprot Manual dengan sasaran Masjid, pasar dan fasilitas umum seperti Kantor kepala desa. Dari pantauan masih banyak desa yang menginginkan penyemprotan namun keterbatasan waktu permintaan tersebut tidak dapat kabulkan.

Camat Koto Kampar Hulu dalam pernyataannya menyatakan bahwa ucapan terimakasih kepada DPD KNPI kabupaten Kampar atas penyemprotan yang dilakukan , ini sangat dirasakan oleh masyarakat desa” Kata Ahmad Begab,”Tentunya ini sangat mendukung tugas kita dalam penyebaran dan penanggulangan covid-19 di Kampar” Tutup Begab.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Sutomi, SH usai penyemprotan menyatakan bahwa dengan penyemprotan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, kami ucapkan terima kasih atas Penyemprotan ini” Kata Sutomi, SH.

Didesa Tanjung terdapat beberapa orang ODP tentunya ini menjadi kerisauan kita, berbagai upaya Telah kita lakukan seperti sosialisasi melalui Baliho, himbaun maupun menemui masyarakat langsung” Katanya lagi. Selain itu juga kami melakukan pemeriksaan melalui rapid tes terutama bagi masyarakat luar yang datang ke Desa Tanjung terutama dihari pasar” Tambahnya semuanya ini kami lakukan bersama dengan pihak TNI dan Polri serta Pihak puskesmas dan seluruh element masyarakat terutama relawan Covid-19 Desa Tanjung.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kampar Febio Anggriawan Burhanuddin didampingi Oleh wakil ketua Ahmad Effendi, yang ikut langsung melakukan penyemprotan rasa bangga dapat melakukan penyemprotan ini, karena ini yang dibutuhkan dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19″ Kata Anggi sapaan Akrabnya yang didampingi oleh pengurus DPD KNPI Kampar dan Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Senada dengan kepala Desa Tanjung , Dodi Candra, SE kepala desa Subiruang menyatakan Terima kasih kepada pengurus KNPI telah menyemprot disinfektan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama Pasar Siberuang yang merupakan tempat bertemunya masyarakat yang kemungkinan besar dapat menyebarnya Virus Covid-19″ Kata Dodi. Hal yang sama juga disampaikan oleh kepala desa lainnya.

Sariban As, S. Sos Ketua KNPI Kecamatan Koto Kampar Hulu Sangat berterima kepada ketua DPD KNPI Febio Anggriawan Burhanuddin dan tim yang telah melaksanakan penyemprotan, yang telah melakukan kepedulian terhadap Covid-19 di Kecamatan Koto Kampar Hulu, kami sangat mendukung langkah ini, dan kami bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan dan Desa serta tokoh masyarakat dalam menyukseskan kegiatan ini” Kata Sariban. (Humas KNPI Kampar)

Related posts

Azis Zaenal Apresiasi DPRD Kampar

Supardi

Kampar Berduka, Bupati Kampar Lepas Langsung Jenazah Alm. Afrizal, S. Sos Kadis PMD

Supardi

Terima Kunjungan Forum Silaturrahmi Majlis Ta’lim, Pj Bupati Kampar ; Jadikan Kota Bangkinang Simbol dan Icon Serambi Mekkah.

Supardi

Tim pengendali Inflasi Daerah Turun Ke Pasar Lipat Kain Guna Cek Harga dan Ketersediaan Pangan.

Supardi

Plt Bupati Kampar ; Profesionalisme dan Integritas Syarat Terhindar Prilaku Koruptif

Supardi

Peduli Covid-19, PKK dan DWP Kembali Serahkan Sembako di Muara Jalai.

Supardi