Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • KATEGORI
  • Agama
  • Gedung Guru Dijadikan Sebagai Tempat Perlombaan Cabang Khatt Alqur’an
Agama Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda

Gedung Guru Dijadikan Sebagai Tempat Perlombaan Cabang Khatt Alqur’an

Bangkinang Kota –  Perlombaan khatt alqur’an dalam rangka menyukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXVIII Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Kampar dimulai hari ini di Gedung Guru Jl.D.I Panjaitan Bangkinang Kota, senin(25/11/2019).

Dewan Hakim Fan Eri Lansyah menyampaikan bahwa perlombaan ini sangatlah memotifasi para kaligrafi untuk selalu berkreasi dengan seni yang akan di lakukan dalam pembuatan khatt ini.

Eri juga menyampaikan cabang lomba yang akan di lombakan dalam khat alqur’an ini terdiri dari 4 (empat) kategori yaitu kategori  khatt hiasan mushaf, khatt dekorasi, khatt naskah dan khatt kaligrafi kontemporer, yang mana lomba untuk hari ini terdiri 2 kategori  yaitu lomba khat dekorasi dan khat hiasan mushaf.

Peserta lomba saat ini berjumlah 48 peserta yang berasal dari 12 Kafilah Kabupaten Kampar se Provinsi Riau yang mana pada lomba khat dekorasi berjumlah 24 peserta,  12  orang putra dan 12 orang putri begitu juga dengan lomba khat hiasan mushaf yang berjumlah 24 orang yang terdiri dari 12 orang putra dan 12 orang putri. “tambahnya lagi.

Eri juga menyampaikan kriteria yang dinilai dalam lomba ini yaitu bidang kaidah khatt, bidang keindahan khatt dan bidang keindahan hiasan khatt, yang mana disetiap kriteria penilaian tersebut terdiri atas 3 orang hakim .

Seluruh peserta khat alqur’an ini diberikan waktu mulai dari pukul 08:00 WIB pagi sampai pukul  16:00 WIB yang sebelumnya diberikan waktu istirahat tepatnya pukul 12:00 WIB hingga 12:30 “kata eri.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Musrenbangcam Di Serantau Kampar Kiri, Catur : Miliki Peran Yang strategis, Camat dan Kepala Desa harus memahami apa itu Musrenbang”

Supardi

Sekda : Manfaatkan Pamsimas Demi Menjaga Kesehatan Lingkungan Masyarakat.

Supardi

Bupati Kampar berikan bantuan kepada korban kebakaran dan masyarakat terdampak Covid-19.

Supardi

Asisten II Suhermi Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Jalan Jalur Interpretasi di Kampar Kiri Hulu

Supardi

Pemkab Lima Puluh Kota Sumbar jalin berbagai kerjasama dengan Pemkab Kampar

Supardi

Kapal Banawa Dievakuasi Ke Danau PLTA Koto Panjang.

Supardi