Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • KATEGORI
  • Agama
  • Gedung Guru Dijadikan Sebagai Tempat Perlombaan Cabang Khatt Alqur’an
Agama Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda

Gedung Guru Dijadikan Sebagai Tempat Perlombaan Cabang Khatt Alqur’an

Bangkinang Kota –  Perlombaan khatt alqur’an dalam rangka menyukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXVIII Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Kampar dimulai hari ini di Gedung Guru Jl.D.I Panjaitan Bangkinang Kota, senin(25/11/2019).

Dewan Hakim Fan Eri Lansyah menyampaikan bahwa perlombaan ini sangatlah memotifasi para kaligrafi untuk selalu berkreasi dengan seni yang akan di lakukan dalam pembuatan khatt ini.

Eri juga menyampaikan cabang lomba yang akan di lombakan dalam khat alqur’an ini terdiri dari 4 (empat) kategori yaitu kategori  khatt hiasan mushaf, khatt dekorasi, khatt naskah dan khatt kaligrafi kontemporer, yang mana lomba untuk hari ini terdiri 2 kategori  yaitu lomba khat dekorasi dan khat hiasan mushaf.

Peserta lomba saat ini berjumlah 48 peserta yang berasal dari 12 Kafilah Kabupaten Kampar se Provinsi Riau yang mana pada lomba khat dekorasi berjumlah 24 peserta,  12  orang putra dan 12 orang putri begitu juga dengan lomba khat hiasan mushaf yang berjumlah 24 orang yang terdiri dari 12 orang putra dan 12 orang putri. “tambahnya lagi.

Eri juga menyampaikan kriteria yang dinilai dalam lomba ini yaitu bidang kaidah khatt, bidang keindahan khatt dan bidang keindahan hiasan khatt, yang mana disetiap kriteria penilaian tersebut terdiri atas 3 orang hakim .

Seluruh peserta khat alqur’an ini diberikan waktu mulai dari pukul 08:00 WIB pagi sampai pukul  16:00 WIB yang sebelumnya diberikan waktu istirahat tepatnya pukul 12:00 WIB hingga 12:30 “kata eri.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Pertemuan Rutin, DWP Kampar Isi Dengan Tausiah.

Supardi

Tingkatkan Sinergi, Bupati Kampar Lakukan Rakor Dengan Pelaku Usaha Perkebunan.

Dino Aritaba

KPU Kampar bangun sinergitas dengan Diskominfo Kampar menjelang persiapan pemilu dan Pemilihan tahun 2024

Dino Aritaba

5 Kecamatan sampaikan usulan pada Musrenbang Wilayah III Rantau Kampar Kiri

Supardi

Jumpai Bupati Kampar KI Riau Akan Jadikan Kampar Tuan Rumah Peringatan HKIN 2020.

Supardi

Sebanyak 321 ASN Terima Kenaikan Pangkat

Supardi