Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Hadiri Rakornas dengan Presiden RI, Bupati Kampar :  Kampar Siap Sinergitas dengan Program Pusat 
BERITA Ekonomi JAKARTA KATEGORI NASIONAL

Hadiri Rakornas dengan Presiden RI, Bupati Kampar :  Kampar Siap Sinergitas dengan Program Pusat 

Tentang Pengendalian Inflasi Pusat dan Daerah Tahun 2018.

JAKARTA (kamparkab.go.id) : Sebagai salah satu daerah yang sedang berbenah dan sedang bergiat Menuju Kabupaten yang maju dan sejahtera, Pemkab Kampar siap untuk beesinergi dengan program pemerintah Pusat maupun dengan Pemerintah Provinsi Riau. Terutama terhadap pembangunan, pembinaan ekonomi masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri. M. Si usai menghadiri Rapat koordinasi Nasional pengendalian Inflasi Tahun 2018 yang diadakan di Balroom Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat pada hari, kamis, 26/7,

Ditambahkan Sekda Kampar ini Rakornas yang di buka oleh Presiden Joko Widodo tersebut sejalan dengan Visi dan misi Bupati Kampar dimana kegiatan yang bertema mempercepat pembangunan infrastruktur, mewujudkan stabilitas harga dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif serta berkualitas” Kata Yusri lagi.

Secara nasional itu tingkat inflasi nasional menurun dan ekonomi masyarakat meningkat, untuk mendukung ini bapak presiden menghimbau agar seluruh stake holder untuk mendukung dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat baik di tingkat pusat maupun daerah .

Selain itu ada beberapa pesan Presiden RI Joko Widodo yang perlu digiatkan didaerah, ia menghimbau untuk mempermudah perizinan di setiap daerah, ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat maupun terhadap peluang kerja bagi masyarakat.

Selain itu Tambah Yusri menirukan Joko Widodo untuk selalu menggiatkan kepariwisataan dan membuka pariwisata baru , ini akan menambah peningkatan ekonomi  bagi masyarakat, dan Kampar sangat potensi tentang pengembangan pariwisata ini.

Selain itu di ajak untuk membentuk tim pangan didaerah karena ini merupakan salah satu yang dapat menahan laju inflasi di daerah. Dengan adanya penguatan pangan di daerah, laju inflasi akan dapat tertahan.

Selain itu tambah Sekda Kampar tadi saat Rakornis sempat bertemu dengan menteri Ekonomi Sumber Daya Mineral RI Ignasius Jonan, pada kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk menyampaikan kendala yang di hadapi terkait kurangnya energi di Kabupaten Kampar Khususnya di Kecamatan Kampar kiri Hulu.

Dikatakan sekda bahwa pembicaraan singkat tersebut , kita akan buat proposal ke kementerian ESDM RI terkait sulitnya ketersediaan tenaga listrik di desa yang masih terisolir tersebut.

Semoga apa yang kita ajukan semoga dapat memberikan hasil yang lebih baik bagi masyarakat dan kabupaten Kampar yang lebih baik, maju dan sejahtera “Tutup Sekda Yusri,M.Si yang didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Peesandian Kabupaten Kampar Arizon, Kabag Ekonomi Setda Kampar Ir. Arman, MM(Diskominfo Kampar)

Related posts

Sebanyak 28 Atlet NPC Kampar Ikuti Seleksi Pekan Paralympic Papua 2021

Supardi

Sebanyak 900 Petani Kampar Kiri Hulu Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Supardi

Percepatan Pelaksanaan Berusaha di Kabupaten Kampar, Dinas PM-PTSP Gelar FGD.

Supardi

Muslimawati ; Semangat dan Kekompakan modal Majukan desa.

Supardi

Bupati Buka Kegiatan Suluk Tarekat Naksyabandiyah di Gunung Sahilan.

Supardi

Video confrense Bersama Gubri. Bupati Kampar ; Pekanbaru ditetapkan PSBB, Pemkab Kampar Akan lakukan Kajian Epidemiologi Covid-19.

Supardi