Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • KATEGORI
  • Agama
  • Ketua LPTQ Kampar : Pelatihan e-MTQ Untuk Peningkatan Kualitas Dan Akuntabilitas Penyelenggaraan Musabaqah
Agama Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda Pendidikan

Ketua LPTQ Kampar : Pelatihan e-MTQ Untuk Peningkatan Kualitas Dan Akuntabilitas Penyelenggaraan Musabaqah

Bangkinang Kota ; Tujuan diadakannya pelatihan e-MTQ ini adalah sebagai upaya untuk peningkatan kualitas dan akuntabilitas penyelenggaraan Musabaqah. Demikian salah satu poin yang disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kab. Kampar H Yurmailis Saruji SE, dalam kata sambutannya pada acara pelatihan e-MTQ, hari sabtu (28/09/2019) di Aula lantai II Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.

Yurmailis mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut kita sengaja menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya, yakni Bapak Jeki yang merupakan Pengurus LPTQ Prov. Riau, dan juga Kasi MTQ Kanwil Kemenag Riau, sekaligus beliau juga merupakan pengelola e-MTQ Prov. Riau dan Admin e-MTQ Pusat (Nasional).

Dengan harapan ilmu yang disampaikan nanti bisa diserap dan dicerna dengan sebaik-baiknya. Sehingga aplikasi yang dibangun secara khusus ini dapat memenuhi kebutuhan, mengoptimalkan Media IT, dan efektifitas penyelenggaraan dalam pelaksanaan MTQ, serta bisa transfaran.

Kita juga berharap, dengan diadakannya pelatihan e-MTQ ini, MTQ tahun 2020 tingkat Kab. Kampar yang akan diadakan di Kecamatan Rumbio Jaya nanti, bisa diterapkan untuk pertama kalinya, dan e-MTQ ini dapat dijadikan panduan pelaksanaan MTQ setiap tahunnya, tegas Yurmailis.

Untuk diketahui juga, pelatihan e-MTQ ini kita menghadirkan peserta sebanyak 30 orang. 30 orang peserta ini terdiri dari 21 orang utusan dari seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) se- Kab. Kampar dan 9 orang dari pengurus LPTQ Kab. Kampar. Adapaun kegiatan ini kita laksanakan sehari penuh (full day), bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar. ((Diskominfo Kampar/ Humas Kamenag Kampar)

Related posts

Didampingi ketua IPHI Pusat, Bupati Kampar lantik pengurus IPHI Kabupaten Kampar.

Supardi

Pemda Kampar Launching Desa Sipungguk Sebagai Kampung Manggis.

Supardi

Bupati Kampar Sambut Kunjungan Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan.

Supardi

Bupati Kampar ; Bukan Orang Minang Tinggal di Kampar, Tetapi Orang Kampar Yang Bersuku Minang

Supardi

Riau Ditetapkan Status Siaga Darurat Karhutla, Kampar Masih Posisi delapan Jumlah Hotspot

Supardi

Persiapan Kedatangan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin ke Ponpes Teknologi Riau, Pemkab Kampar Melakukan Rapat terkait Pengamanan VVIP.

Supardi