Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Nuraini Azis : Dekranasda Bina Pengrajin Sebagai Penggerak Ekonomi Keluarga
BERITA JAKARTA KATEGORI Pembangunan

Nuraini Azis : Dekranasda Bina Pengrajin Sebagai Penggerak Ekonomi Keluarga

Jakarta : Pada Pameran Kerajinan Dewan Kerajinan Nasioanl Tahun 2018 dengan nama Pameran Kriya Nusa tahun 2018, Kabupaten Kampar melalui Dewan Kerajinan Nasioanal Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar, produk kerajinan songket Kampar menjadi Primadona pada ajang yang digelar setiap tahunnya tersebut.

Kita berupaya untuk terus lebih bak lagi, dan Dekranasda Kampar telah melakukan pembinaan kepada para pengrajin di Kampar.

Demikian disampaikan oleh Ketua Dekranasda Kampar Hj, Nur’aini Azis pada saat Pembukaan Pameran Kriya Nusa Tahun 2018 yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada hari Rabu, 26/9.

Selain songket yang banyak diminati pengunjung kita juga menghadirkan kerajinan khas dari Kampar lainnya dan juga mendapat perhatian dan minat pengunjung” Tambah Nuraini lagi.

Kedepan kita akan lebih tingkatkan lagi keikut sertaan kita dengan produk-produk kerajinan khas Kampar lainnya tentunya dengan pembinaan dari kita, mari kita bertekad untuk selalu meningkatkan kreatifitas dan menyesuaikan dengan tekhnologi saat ini, karena sesuai dengan tema yang diangkat yakni meningkatkan sinergitas dan kreatifitas Wirausaha Millenial” Kata Nur’aini lagi. Selanjutnya kita juga akan kita sampaikan terhadap program pembinaan Dekranasda Kampar pada forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  Dekranas yang diadakan bersempena Pameran Kriya Nusa ini” Tambah Nur’aini.

Sementara itu Ketua Harian dekranasda Kampar Syamsul Bahri dalam pernyataannya menyampaikan bahwa Dalam acara Pameran Dekranasda Nasional di Jakarta Kampar  mempromosikan produk asli Kampar , ini untuk  memotifasi pengrajin kita yang berorientasi daerah, tak lain bukan hanya menampilkan punya kita dan mencari tau kerajinan dari daerah” Kata Syamsul Bahri.

“Kita sudah punya Tenun Kampar dan Batik Kampar muara Takus produk ini terus kita sosialisasikan kepada masyarakat Kampar dan masyarakat luas, namun untuk lebih efektifnya kita dapat kerjasamakan dengan pihak sekolah dan perusahaan dengan memakai Batik Kampar ini” Pinta Syamsul Bahri yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar.

Dengan memproduksi barang sendiri akan ada efek untuk Kampar ini peluang yang menjanjikan dapat membuka lapangan  kerja baru  untuk  masyarakat” Tambahnya lagi.

Selain itu kata Syamsul ini juga akan menjadikan usaha bagi keluarga dengan membuka Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) bagi masyarakat” Tutup Syamsul (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Tandatangani Kerjasama Dengan BKSDA Riau di KLHK RI

Supardi

Wakili Riau Tingkat Nasional, Bupati Kampar Kunjungi Pos Kamling Tanah Merah

Supardi

Pj Bupati Kampar Bersama Sekda Kampar Lepas Kontingen Atlet Kampar yang mengikuti Porprov X di Kuansing,

Supardi

Pertama Kalinya di Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 132/BS selenggarakan Lomba Menghias Pohon Natal

Supardi

Masa Depan Di tentukan Pola Asuh Anak di Era Digital, Muslimawati : Ini Tanggung Jawab Kita Semua..

Supardi

Selamat Kembali Ketanah Air, Bupati Kampar Sambut Langsung Jema’ah Haji Kampar

Supardi