Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Monitoring Beberapa Pbamgunan Infrastruktur
BERITA Kampa KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Bupati Kampar Monitoring Beberapa Pbamgunan Infrastruktur

Kampar – Beberapa proyek pembangunan saat iniasih banyak sedang dalam pengerjaamn, Guna menggesa pelaksanaan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur tersebut Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH melakukan monitoring.

Dimana monitoring yang juga Sekda Kampar Drs. Yusri M.Si serta Kepala PUPR Kampar Afdal ST MT, tesebut dimulai dari pembanguna Drainase Pasar Impres Bangkinang, kamis (19/9).

Setelah dari Bangkinang Kota rombongan melanjutkan peninjauan pembangunan jembatan pasar Rumbio Kecamatan Kampar, Jembatan Gantung Desa Rumbio Kecamatan Kampar serta Pembangunan Jalan Poro-Sei Jernih di Kecamatan Tambang.

Dilokasin peninjauan pembangunan drainase di Pasar Bangkinang Bupati mengatakan bahwa pembangunan drainase yang dibanguan hatus sesuai dengan keadaan daerah yang tepat, karena drainase dibuat untuk mengantisipasi banjir apabila saat datang musim hujan.

Untuk pembangunan drainase saat ini adalah secara keseluruhan nantinya akan terkoneksi disetiap ruas jalan sehingga melancarkan aliran air sampai ke Sungai Kampar. Dengan drainase yang besar dan tepat dengan ketinggian dan arah aliran air yang tepat semoga kota Bangkinang nantinya akan terhindar dari banjir, “ungkap Bupati”.

Sementara itu saat melihat pembangunan jembatan pasar rumbio yang dimulai dengan pemasangan pilar atau pondasi di sekitar pasar rumbio. Bupati berharap pembangunan ini bisa berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

Sedangkan saat meninjau pengerjaan rehap lantai jembatan gantung rumbio, terlihat lantain jembatan yang dahulunya terbuat dari kayu sekarang diganti dengan plat besi. Dalam pengerjaan lantai jembatan hampir selesai, tinggal finising dengan diperkiraan dalam minggu depan telah selesai.

Terakhir Bupati dan rombongan meninjau proyek pembangunan jalan Poro Sei Jernih, terlihat saat ini sedang dilakukan penimbunan dan pengerasan sepanjang 10 Km. Disampaikan Bupati Kampar bahwa pembangunan jalan poro-sei jernih merupakan terebosan dalam membuka akses masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. (Diskominfo)

Related posts

Bupati Kampar Minta Berikan Kiprah terhadap Daerah

Supardi

Kampar Siap Sambut Kirab Pemuda Nasional 2018

Supardi

SATGAS TMMD KE 105 KODIM 0313/KPR BANTU SEBERANGI ANAK SEKOLAH

Supardi

Gak Perlu Mahal, Pemenuhan Gizi dapat kita penuhi dari lingkungan Sendiri.

Supardi

Antisipasi Virus Corona, Forum Perangkat Daerah Dilaksanakan Secara Online.

Supardi

Pastikan Kesiapan Pengamanan, Bupati Kampar Tinjau Empat Titik Posko Mudik.

Supardi