Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pemkab Kampar Matangkan Persiapan Ekspose UMKM Kabupaten Kampar di Malaysia Akhir September Mendatang.
Adat dan Budaya Bangkinang Bangkinang Kota BERITA KECAMATAN Pemda

Pemkab Kampar Matangkan Persiapan Ekspose UMKM Kabupaten Kampar di Malaysia Akhir September Mendatang.

Bangkinang Kota – Untuk  memenuhi undangan dari Business Strategy Professional (BSP) Indonesia dalam acara Internasional Conference Business Strategy Alalysis, Pemerintah Kabupaten Kampar akan melakukan persiapan dalam mengikuti acara tersebut dengan mengangkat berbagai potensi wilayah Kampar yang saat ini sudah di kenal oleh daerah lain.

Diantara potensi yang ada di Kabupaten Kampar diberbagai sektor yakni sektor pariwisata, pertambangan, pertanian, peternakan, perkebunan, perindustrian dan juga terkenal akan unggulan potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi terkini tentang peluang bisnis ekspor dan perdagangan dengan tumpuan kepada Provinsi- provinsi tertentu di Indonesia. Acara ini menitik beratkan pada sasaran  perusahaan-perusahaan di malaysia yang ingin mengembangkan bisnis Indonesia.

Dalam rapat ini membicarakan dan membahas tentang persentasi Pj Bupati Kampar dalam mengekpose UMKM yang ada di Kabupaten Kampar, dalam kesempatan itu akan di persentasikan 2 produk unggulan UMKM atau IKM yang menjadi produk Prioritas UMKM Kabupaten Kampar yakni produk madu wilbi dan kelor yang insya allah akan di laksanakan di Kuala Lumpur pada tanggal 27 – 29 September 2022 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Pj Bupati Kampar diwakili Asisten II Setda Kampar Suhermi,  saat memimpin rapat persiapan Ekspose UMKM Kabupaten Kampar di Kuala Lumpur ,Malaysia di Akhir September 2022 mendatang, rapat ini di laksanakan di Lantai II Kantor Bupati Kampar, Selasa (13/09/2022).

Dalam rapat ini turut hadir,  Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan IKM Kampar Henry Dunan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perindustrian Kampar Drs. Ali Sabri, Ketua Umum Forun Komunikasi UMKM Kabupaten Kampar Dr. H. Zulher, MS, Ketua Apindo Kampar Muhammad Amin, Kabid Pemasaran Pariwisata Kampar David Hendra,S.Pi dan Owner madu Wilbi Lenny Listyarini.

Suhermi juga manyampaikan bahwa, selain membahas tentang bagaimana potensi unggulan UMKM di Kabupaten Kampar, kita juga ingin produk unggulan UMKM kita ini bisa terkenal di indonesia bahkan bisa mendunia nantinya, untuk itu dalam hal ini kita akan berdiskusi dan juga menyatukan pemikiran dalam membuat paparan ekspose UMKM Kabupaten Kampar oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM.

Dalam Ekspose UMKM ini,  Pj Bupati Kampar akan memaparkan baik itu terkait Profil Kampar, Potensi Wilayah, dan juga Produk prioritas Unggulan UMKM Kabupaten Kampar yakni produk madu wilbi dan kelor, baik dalam bentuk tulisan dan juga berbentuk video.

Dalam kegiatan ekspose UMKM ini, Pemkab Kampar akan membawa langsung produk UMKM atau IKM unggulan yakni Batik Kampar, Tanjak, Songket, Madu wilbi dan kelor.

Kita berharap dalam ekspose UMKM Kabupaten Kampar di Kualu Lumpur nantinya berjalan dengan baik dan akhirnya produk UMKM Kampar bisa mendunia sehingga Kabupaten Kampar akan banyak di kunjungi oleh orang luar dan nantinya mampu membangkitkan perekonomian dan usaha masyarakat Kabupaten Kampar (Diskominfo Kampar).

Related posts

Satgas Pamtas Yonif 132/ BS Kembali Gagalkan Penyeludupan Ganja Kering Seberat 650gram.

Supardi

Satgas Pamtas Yonif 132/Bima Sakti Mengajarkan Masyarakat Kampung Yamara Membuat Keripik Pisang dan Singkong.

Supardi

PLN Salurkan Bantuan CSR Akses Jalan Pulau Gadang

kominfo

Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bantu Prosesi Pemakaman Masyarakat

Supardi

Tekan Angka Stunting di Kabupaten Kampar, Seluruh Elemen Pemerintahan Satukan Komitmen 

harkur admin

Tilawah Qira’at Mujawwad Jadi Cabang Lomba Terakhir Yang Dipertandingkan di MTQ Kampar ke – 51

Dino Aritaba