Plh Bupati Kampar Hadiri Pawai Obor Malam Taptu dalam Rangka Hut RI ke 74

Bangkinang Kota :  Dalam bentuk rasa syukur dan mengenang jasa  para pahlawan yang telah lalu demi memperjuang  kemerdekaan Republik Indonesia,  maka sesuai dengan tradisi pada malam 17  Agustus digelar pawai obor pada malam Tahapan Persiapan Tujuh Belas Agustus (TAPTU) dalam Rangka HUT RI ke 74 Tahun 2019 di lepas langsung oleh Forkopimda Kampar dalam upacara malam Taptu di halaman Mapolres Kampar di Bangkinang .(16/8)

Plh Bupati Kampar Drs.Yusri.M.Si  menghadiri Pawai Obor pada Malam Taptu bersama dengan Kapolres Kampar dan Forkopimda Kampar.

” Plh Bupati Kampar usai upacara menyatakan bahwa pada malam ini ada dua agenda yakni malam Taptu dan renungan suci yang diadakan di makam pahlawan, pawai obor merupakan dalam rangka mengingat perjuangan pahlawan masa lalu dalam mengisi  kemerdekaan Republik Indonesia, mari kita menggelorakan HUT RI ke 74 dengan semangat demi indonesia maju.

Sementara itu Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH usai upacara menyatakan bahwa ini merupakan bentuk rasa syukur kita atas kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah oleh para pejuang dan pahlawan kita, dengan pawai obor yang diadakan pada malam Taptu ini menunjukkan rasa semangat kita untuk menjadikan SDM unggul dan Indonesia maju” Kata Kapolres Kampar

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta sebagai penerima Taptu memulai rangkaian acara dengan penyalakan obor kepada peserta pawai untuk diberjalan kaki yang menempuh rute Mapolres Kampar sampai ke lapangan Merdeka Bangkinang yang di iringi oleh Dramband Satpol PP Kampar sejauh lebih kurang 5 Kilometer.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri. S.Ag, Forkopimda Kampar, kepala OPD, Pejabat Eselon III dilingkungan Pemkab Kampar, peserta pawai dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Pelajar, Pramuka dan Organisasi Pemuda. (Diskominfo Kampar)