Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Tindakan Responsif Prajurit Bima Sakti Menolong Korban Lakalalin
BERITA Peristiwa

Tindakan Responsif Prajurit Bima Sakti Menolong Korban Lakalalin

Kab.Keerom – Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Skamto menunjukkan tindakan responsif terhadap salah satu masyarakat yang mengalami kecelakaan tunggal yakni jatuh dari motor yang berlokasi di Kp.Yowong, Distrik Arso Barat, Kab.Keerom, Papua. Pada hari Sabtu (03/12).

Pada saat Pratu Yondri sedang berjaga di pos dalduk, datang masyarakat yang melaporkan bahwa mereka mengalami kecelakaan tunggal yakni terjatuh dari sepeda motor, korban yg diketahui bernama Ghana (11/Pr)  berboncengan dengan temannya Leni (12 Thn/Pr) keduanya merupakan warga Kp.Arso 2 yang sedang dalam perjalanan dari Abepura menuju Arso 2, mereka terjatuh diturunan jalan yg berjarak 100 m dari Pos Skamto, keduanya langsung ditolong warga yg melintas dan diantarkan ke Pos Skamto untuk mendapatkan pertolongan berupa perawatan kesehatan.

Tamtama kesehatan Pos Skamto langsung memberikan perawatan kesehatan terhadap korban yang mengalami pendarahan di bagian kepala lalu mengehentikan pendarahan tersebut dan membersihkan luka-luka kecil lainnya.

Sementara korban yang bernama Leni, hanya mengalami luka lecet dan memar saja di bagian tangan dan kaki tetapi tetap mendapatkan perawatan dari Takes Pos Skamto.

Setelah mendapatkan perawatan keduanya langsung berpamitan kembali dan mengucapkan Terima kasih banyak kepada Personel Pos Skamto.

Danpos Skamto Letda Inf A. Arfin Tanjung juga tak lupa berpesan kepada kedua korban agar lebih berhati-hati dalam berkendaraan dengan tetap menggunakan Helm serta kelengkapan kendaraan bermotor lainnya. (Diakominfo Kampar)

Autentikasi : Pa Pen Satgas Yonif 132/BS.

Related posts

Selain Agenda Tetap juga di lakukan Kegiatan Sosial dan Pertandingan

Supardi

Selamat Atas Terpilihnya Ketua KPU Kabupaten Kampar sisa Jabatan 2019-2024

Dino Aritaba

Tapung berpotensi jadi Produksi Songket Kampar

Supardi

Silaturahmi Dengan PMKJ, Kamsol ; Saya Bangga Dengan Kekompakan Masyarakat Kampar di Jakarta

Supardi

Lepas Keberangkatan 62 ASN Jama’ah Calon Haji Kabupaten Kampar 1443 H, Bupati Kampar Minta Titipkan Doa Untuk Kemajuan Kabupaten Kampar.

Supardi

Walau di Guyur Hujan, Sholawatan dan Tausiah Hari Santri Tetap Begemuruh.

Supardi