Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur Hadiri Rakornas TP PKK tahun 2019.
BERITA KATEGORI NASIONAL Pembangunan

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur Hadiri Rakornas TP PKK tahun 2019.

Jakarta; Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pemberdayaan dan Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta pada hari Selasa, 26/02 yang dibuka oleh Mendagri Cahyo Kumolo yang didampingi oleh TP PKK Pusat ini dan juga diikuti oleh Anggota TP-PKK Kabupaten Kampar.

Dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur gerakan PKK merupakan salah satu komponen penggerak dari gerakan sosial ke masyarakatan khusunya dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga “Tambah Isteri Bupati Kampar dalam kegiatan yang dilakukan selama 3 hari dari tanggal 26 s / d 28 Februari 2019, yang dicari Ketua TP-PKK Provinsi, Ketua TP-PKK Kabupaten / Kota serta Dinas PMD Provinsi se-Indonesia.

“Kiprah dan gebrakan PKK telah memberikan dukungan nyata dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, sehinga dukungan dan fasilitasi pemerintah merupakan hal yang wajar diberikan terhadap keterlibatannya” Tambahnya lagi.

Ia mengharapkan penghargaan dan dukungan dan sinergitas antar OPD yang didukung oleh pemerintahan yang diberikan melaui peraturan Presiden No 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) menjadi landasan gerakan untuk menguatkan PKK dalam mencapai visi dan misi, dengan demikian juga dengan serta merta dapat terwujud , perlu dukungan penuh dari pemerintah dan di dalam pembangunan ke masyarakaan yang terkait erat dengan peran dan peran PKK sebagai mitra kerja Pemerintah.

Dengan tidak mengesampingkan isu-isu aktual yang terjadi dan menjadi program prioritas pemerintah. Hal tersbeut sesuai dengan agenda rapat koordinasi PKK tahun 2019 yang mengusung tema. “Peran TP PKK dalam peran pengembangan melalui 10 program pokok PKK” Tambah Muslimawati yang didampingi oleh Juli Mastuti Wakil Ketua TP PKK Kampar.

Kedepannya partisipasi antar kelompok Kerja (Pokja) menjadi bagian yang sangat krusial untuk saling bersinergi dalam meraihnya, sehinga tidak terjadi dominasi antar pokja “Muslimawati Catur mengingatkan, dalam acara yang dihadiri oleh Ketua TP PKK se Indonesia ini.

Ini sesuai dengan permendagri tentang tindak lanjut perpres no 99 tahun 2017 tentang gerakan PKK, keterkaitan 1000 hari pertama kehidupan dengan 10 program utama PKK, lingkungan bersih tanpa plastik “Tutup Muslimawati Catur lagi

 

Pada kegiatan Rakornas in TP-PKK kampKa juga mengikuti kegiatan pengumpulan bahan dan lokakarya dalam pengelolaan dan pembinaan bagi PKK daerah yang lebih baik dalam mewujydmew keluarga sejahtera. (Kominfo Kampar)

Related posts

Pemkab Kampar Siap Laksanakan Teleconfrense

Supardi

Pj Bupati Kampar Tutup Turnamen Piala PK Golkar Kampar Cup Di Desa Batu Belah

Supardi

Pasca Penyerangan oleh OTK, Jenguk Masyarakat Terantang Pj Bupati Kampar Kamsol : Segera kita selesaikan, Pemerintah Berpihak Kepada Rakyat

Supardi

Sosialisasi AKG di Lima Kecamatan, Darusmar Apresiasi PKK Kampar.

Supardi

Peringatan HGN 2022 Tingkat Kabupaten Kampar, Kamsol Serahkan Hadiah bagi Pemenang Lomba.

Supardi

Pastikan Penerapan Prokes Tim Satgas PPKM Tambang Sambangi Pasar Danau Bingkunag

Supardi