Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda

Plt. Bupati Kampar Serahkan 1.400 Sertifikat Bidang Tanah Masyarakat

Bangkinang Kota; dari target  18.000 sertifikat tanah yang akan dibagikan kepada masyarakat untuk tahap pertama diserahkan sebanyak 1.400 sertipikat tanah rakyat yang berada di dua (2) kecamatan  yakni kecamatan Bangkinang dan Bangkinang Kota  tterdiri cari 4 Desa/kelurahan yakni desa Pasir Sialan , desa Kumantan,  kelurahan Langgini, dan Bangkinang kota.

Oleh sebab itu dengan telah diterimanya sertipikat ini merupakan pengakuan atas kepemilikan sah atau tanah masyarakat,  pergunakanlah dengan sebaik-naiknya untuk kesejahteraan masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Plt. Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto pada acara penyerahan Sertifikat tanah untuk rakyat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diadakan di Lapangan Pelajar Bangkinang pada hari Kamis, 24/01.

“Rakyat senang pemerintah juga senang kedepan terus kita akan buat masyarakat yang sejahtera dan senang, dan pemkab Kampar terus berupaya untuk menjalankan program pembangungan bagi kesejahteraan masyarakat ” Kata Catur sugeng.

Ditambahkan Plt. Bupati Kampar Program ini adalah strategis nasional yang terus akan berkelanjutan, pemkab Kampar terus mendukung penuh terhadap program kerakyatan ini.

“Penyerahan ini merupakan pengakuan terhadap hak atas kepemilikan tanah, ini bukti  pemerintah hadir untuk masyarakat bagaimana masyarakat memilki bukti kuat sebagai pemilik tanah.” Tambah Catur Sugeng lagi.

Setelah terima Sertifikat dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat, jangan malah di gunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat ” Himbau plt. Bupati Kampar.

Diterangkan plt Bupati Kampar Target tahun ini 18.000 Sertifikat, dan saat ini telah kita serahkan sebabnya 1.400 program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Dan masih banyak lahan masyarakat yang sampai saat ini belum memilki sertipikat ” Himbau Plt.  Bupati Kampar lagi yang menapresiasi BPN Kampar atas keseriusan dan sungguh-sugguh menjalankannya program nasioanal bagi masyarakat ini.

Sementara itu plh Kepala Kantor Pertanahan Kampar Abdul Azis sejalan dengan implementasi menteri agraria sebanyak 18.000 sertipikat di Kampar , dan yang telah diterbitkan Sertifikat sebanyak 15.250 sertifikat di kampar yang akan diserahkan secara bertahap. Dan pagi ini kita serahkan sebanyak 1.400 Sertifikat program pendataan tahun 2018 ” Kata Abdul Azis.

Kami ucapkan terimakasih atas support dari pemerintah Kabupaten Kampar serta partisipasi masyarakat dalam kelancaran dan dukungan dalam kesuksesan acara ini ” Tambah Abdul Azis.

Hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda Kampar,  Para asisten di lingkungan Pemkab Kampar serta ratusan masyarakat penerima Sertifikat. (Kominfo kampar)

Related posts

Riau Peroleh Juara Umum, Kampar Persembahkan Bubur Bocek Ganyong

Supardi

Terkait Data Tenaga Non ASN, Sekda Kampar Ingatkan Seluruh OPD agar Tidak ada yang Tertinggal.

Supardi

Masjid Darul Huda Pulau Jambu Terima Bantuan Dana Sebesar Rp 30 juta

harkur admin

Muskab III 2019 Korpri, Bupati Kampar ; Kehadiran Korpri yang dapat dirasakan oleh Anggota dan Masyarakat.

Supardi

Sekda Kampar ; “Desa Garda Terdepan Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19”.

Supardi

*Jelang Asian Games, Presiden Tinjau Pedestrian Sudirman Hingga Bundaran HI*

Supardi