Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang BERITA KATEGORI KECAMATAN

Sumbang Darah Bagi Penderita Thalasemia

Pulau Luas, Bangkinang (Kamparkab.go.id)  : Donor  Darah yang dilakukan masyarakat melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah, oleh sebab itu perlu sumbangan dan dukungan masyarakat dalam penyediaan darah di Gudang Darah PMI Kabupaten Kampar.

Sumbangan Darah Bagi Penderita Thalasemia yang ada di derita oleh warga Pulau Luas Kecamatan Bangkinang, mereka merupakan masyarakat yang tidak mampu, perlu bantuan dan uluran tangan kita semua.

Demikian disampaiakan oleh Andri Nuras, SH Kepala Desa Pulau Luas Kecamatan Bangkinang pada acara penggalangan  Darah bagi penderita thalasemia oleh PMI Kampar yang diadakan di Aula Kantor Desa Pulau Luas Kecamatan Bangkinang pada hari Ahad, 29/7.

Ditambahkan Andri Nuras bahwa di DesaPulau Luas terdapat warga masyarakat yang menderita penyakit Talasemia yakni M Rizky Mubarak (lk,12 th) dan Fadhilatul Zikra (Pr, 17 Th), anak dari Nursiah (45 th), kedua bersaudara ini telah mengidap penyakit thalasemia sejak 10 tahun yang lalu, jadi mereka setiap bulannya memerlukan darah sebanyak masing-masing lima kantong darah, mari kita berikan perhatian dengan menyumbang darah kepada mereka melalui PMI Kampar ini’ Pinta Andri lagi.

Sementara itu Anggota DPRD Kampar yang hadir pada kesempatan tersebut Zumratun sangat mendukung kegiatan PMI ini, karena dengan sumbangan Darah yang kita berikan dapat membantu masyarakat yang sangat memerlukan” Kata Zumrataun yang pada kesempatan tersebut ikut menymbangkan darahnya.

Sementara itu Ketua PMI Kampar Drs. Yusri, M.Si yang diwakili oleh Erjon Asmara, Bendahara Markas PMI Kampar dalam sambutan menyampaikan bahwa saat ini kita masih kekurangan darah di Bank Darah PMI Kampar, kita terus melakukan kegiatan donor darah secara rutin, namun karena tingginya kebutuhan darah menyebabkan persediaaan darah menipis yang terus damanfaatkan oleh masyarakat, namun ini terus kita kejar dengan melakukan donor darah disetiap tempat dan kesempatan” Kata Erjhon Asamara yang didampingi oleh petugas donor darah.

Thalasemia adalah ketidakmampuan memproduksi sel darah merah dan hemoglobin, merujuk kepada sekelompok penyakit kelainan darah genetik atau penyakit bawaan yang ditandai oleh kerusakan produksi sel darah atau struktur hemoglobin, protein ditemukan di dalam sel-sel darah merah.

Pada Kesempatan tersebut terkumpul sebanyak 14 kantong darah dari masyarakat yang mendonorkan darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Hari ini Vaksin Sebanyak 191 ASN/THl, Total Telah di Vaksin Covid-19 Capai 26 Ribu Lebih.

Supardi

Pemkab Kampar Dukung Percepatan Operasional SPAM Lintas Pekanbaru- Kampar.

Supardi

Pemkab Kampar Proaktif Raih Dana Pembangunan IBM Bersumber APBN

Dino Aritaba

Desa Kuok Akan dimekarkan menjadi 3 Desa.

Supardi

Bupati Kampar terima Sertifikat WTP Dari Kementerian Keuangan RI

Supardi

Pj.Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM Melakukan Rapat Persiapan Tour De Muara Takus 2022 Bersama Pemprov Riau.

Supardi