Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda

Ciptakan Clean Government, Camat dan Kades Pembekalan.

Bangkinang kota- Pencegahan Korupsi merupakan salah satu upaya penting dalam mendorong Pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi (Clean Government).
Dengan pencegahan korupsi maka pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Kampar dapat berjalan sesuai Perundang-undangan, sehingga fungsi Pemerintah beserta jajaran dalam melayani masyarakat dapat berjalan optimal.
Hal itu ditegaskan Bupati Kampar melalui Wakil Bupati (Wabup) Catur Sugeng Susanto ketika membuka Rapat Koordinasi dengan Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Kampar sekaligus memperingati Hari Anti Korupsi se-dunia tahun 2018 di aula kantor Bupati, rabu (19/12).
Wabup menjelaskan, Pemerintahan Desa sebagai badan publik yang menyelenggarakan Pemerintahan, wajib mengacu pada aturan perundangan yang berlaku, untuk itu dalam mengelola keuangan desa harus berazaskan transparansi, akuntabel, partisipatif, tertib administrasi, dan disiplin anggaran.
Selain itu juga diperlukan keahlian dan keterampilan dari aparatur desa dalam pengelolaan keuangan desa sesuai dengan ketentuan perundangan berlaku,ujar Catur Sugeng.
Untuk itu Catur Sugeng mengharapkan dan mengingatkan kepada seluruh unsur pimpinan dan staf pada Pemerintahan Kabupaten Kampar, Camat dan Pemerintan Desa, bahwa profesionalisme dan integritas adalah syarat utama untuk dapat memenuhi harapan Pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan agar dapat terhindar dari prilaku koruptif,ujarnya.
Sementara itu Ketua panitia Febrinaldi Tridarmawan , S.STP, M.Si yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kampar menjelaskan sesuai dengan tema acara “sinergi pembinaan dan pendampingan desa Guna mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan Desa menuju Desa yang mandiri dan sejahtera”.
Untuk itu diberikan materi pembelajaran tentang pembinaan dan pendampingan guna mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan Desa yang akan disampaikan materinya oleh Kejari Kampar, Kapolres, Dandim 0313/KPR, Inspektur, dan Kadis PMD serta Kadis Perpustakaan dan kearsipan Kampar.
Kemudian tujuannya untuk meningkatkan pemahaman Camat dan Kades tentang pengelolaan keuangan, menggali informasi penyelenggara tugas pemerintahan, mengembangkan wawasan pembangunan dan pemberdayaan aparatur Pemerintahan desa dan mewujudkan sinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, sehingga dapat pemberikan pelayan yang baik kepada masayarakat.
Ikut hadir pada acara diantaranya Kajari Bangkinang Kota, Dandim 0313/KPR, Kapolres Kampar, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD dan Camat serta Kades se-Kabupaten Kampar.(Kominfo/Humas)

Related posts

Pada Kongres I IPKR, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM Ajak Tokoh – Tokoh Kampar Untuk Bangun Kampar ; Cetak Generasi Bangsa.

Supardi

Cabang Fahmil Qur’an Putri, Kec. Bangkinang Raih Juara 1

Supardi

Bupati Kampar ; Segera Bayarkan Tunjangan Hari Raya ASN.

Supardi

Rembug KTNA Kabupaten Kampar, Yusri terpilih sebagai Ketua

Supardi

Sebanyak 334 ASN Kampar Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya.

Supardi

Bappeda Kampar Bahas Percepatan RKPD 2022 dan Perubahan RKPD 2021

Dino Aritaba