Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Wow Keren”, Peserta Kirab PN Saat Kunjungi Pariwisata Kampar
BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan XIII Koto Kampar

Wow Keren”, Peserta Kirab PN Saat Kunjungi Pariwisata Kampar

XIII Koto Kampar – Memasuki hari ke empat Kirab Pemuda Nusantara tahun 2018 melakukan kegiatan di Kabupaten Kampar, para peserta banyak yang kagum dengan beberapa Destinasi Wisata yang ada di Kampar.

Sampai-sampai banyak peserta kirab mengatakan ” Wow Keren” saat perwakilan pemuda dati 34 Provinsi peserta melihat indahnya pemandangan Ulu Kasok Raja Empatnya Kampar, Kamis siang (20/9/18).

Dimana kunjungan ke beberapa objek wisata yang ada di XIII Koto Kampar didampingi Asisten III Setda Kampar Ir Nurhasani,MM tersebut diawali kunjungan ke Dekranasda Kabupaten Kampar. Di Dekranasda Kampar para peserta di suguhi dengan bebagai makanan khas kampar sepserti Lemang, Kue Palito Daun, Kue Jalo, Sarabi, Lepat Bugi serta Seri Kaya.

Usai di Dekranasda, peserta langsung menuju Candi Muara Takus dan singah sebentar di Bendungan PLTA Koto Panjang yang memiliki 114 MW. Dilokasi PLTA sedikit menjelaskan tentang keadaan PLT yang mulai beroperasi sejak tahu 1998 tersebut.

Usai di PLTA Koto Panjang, peserta yang menggunakan dua Bus Pariwisata dan dikawal dua mobil Patwal Satlantas Polres Kampar langsung meunju ke Candi Muara Takus. Di Candi tertua tersebut peserta dikenalkan juga tentang sejarah Candi samapai masuk waktu sholat dan makan siang.

Selepas dari Candi Muara Takus, rombongan bergerak menuju sentra pembuatan Ikan Salai Patin yang terletak di Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampr.

Diterakhir perjalanan rombongan kirab menuju Ulu Kasok Raja Empatnya Kampar, sampai dilokasi peserta banyak yang kagum. Banyak diantar mereka yang mengucapkan “Wow Keren” ternyata kampar luar biasa. Bagi pesrerta yang sudah ad niat untuk ingin keraja empat Papua. Semantra berhenti saja, tenyata Raja Empat Kampar tidak jauh beda dengan Raja Empatnya Papua.

Tidak cukup dengan waktu peserta terus disibukan dengan mengabadikan waduk PLTA dari puncak kompe Desa Pulau Gadang XIII Koto Kampar. Nurhasani didampingi Kadis P dan K Kampar menyapaikan, semoga apa yang dilihat dan dinikmati peserta di Kampar khususnya objek wisata agar menjadi bahan pembicaraan positif untuk ke darah lain serta kampung halaman mereka masing-masing nantinya.(diskominfo Mzk).

Related posts

ASN PEMKAB KAMPAR DIVAKSINASI

harkur admin

Raih Standard Pelayanan Publik, Pemkab Aceh Barat Daya Study Banding ke Kampar.

Supardi

Empat Orang Pejabat Eselon III Ikut Uji Kompetensi Guna isi JTP Kadis Kesehatan.

Supardi

Komit Tingkatkan Nilai SAKIP, Kampar Kirim 15 Sample OPD Ke KemenPAN-RB.

Supardi

Sekda Tinjau Posko, Bantuan Segera Didistribusikan.

Supardi

Kembali Bupati Kampar Serahkan Beras PPKM Untuk Kecamatan Tapung.

Supardi