Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan

Pemkab Kampar Adakan FGD

Bangkinang Kota: Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja melakukan Forum Group Discussion (FGD) laporan akhir Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK) bekerjasama dengan Tim Ahli dari LTPM ITB.
Laporan kemajuan penyusunan rencana pembangunan Industri Kabupaten Kampar merupakan merupakan amanat dari UU nomor 3 tahun 2014 tentang perindustrian yang mewajibkan setiap Bupati/Walikota untuk menyusun RPIK karena ini merupakan pedoman dalam perencanaan pembangunan industri 20 tahun kedepan.
Begitu dikatakan Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto saat memimpin rapat penyusunan RPIK yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar yang juga dihadiri oleh Asisiten III Setda Kampar, Nurhasani dan Kadis Perindustrian , Syamsul Bahri dan Ketua Tim Ahli dari LTPM ITB, Ir. Ahmad Zainal Abidin, Rabu (20/12).
Ditambahkan Catur, RPIK disusun sebagai pedoman bagi pemerintah daerah dan pelaku industri dalam perencanaan dan pembangunan industri untuk jangka waktu 20 tahun, yang akan ditetapkan melalui Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Kampar Tahun 2019-2039.
“kita berharap dengan adanya penyusunan RPIK ini dengan matang, maka pembangunan yang kita rencanakan kedepannya akan lebih baik lagi sebagaimana yangv kita harapkan” harap Catur
Sementara itu, tim ahli dari LTPM IPB Ahmad Zainal Abidin, dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Kabupaten Kampar memiliki banyak Potensi yang bisa dikembangkan menjadi industri sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Kabupaten Kampar juga secara tegas telah menuangkan industri sebagai fokus pembangunan pada Visi Misi RPMD, kita berharap semoga dengan disusunnya RPIK dapat mempercepat pencapaian visi dan misi pembangunan industri di Kabupaten Kampar.(kominfo/humas).

Related posts

Rembuk Stunting Lintas Sektor, Bupati Kampar : Wujudkan Komitmen Bersama Tekan Kasus Stunting.

Supardi

Tekan Angka Penyebaran Covid 19, Diskominfo Kampar Sosialisasikan  Protokol Kesehatan

Dino Aritaba

Antisipasi Banjir di Kota Bangkinang, Pemkab Kampar Normalisasikan Sungai Tarap

Supardi

Bupati Kampar ; Infrastruktur Merupakan Kebutuhan Utama Masyarakat. Kampar Kiri

Supardi

Danrem 031/WB Tanam Pohon Penghijauan Dalam Pembukaan TMMD

Supardi

Bupati Kampar Beri ucapan Selamat Kepada Atlet Bulu Tangkis peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo.

Supardi