Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN

Bupati Kampar terima Sertifikat WTP Dari Kementerian Keuangan RI

Bangkinang Kota- Kabupaten Kampar Kembali terima penghargaan Wajara Tanpa Penecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI melalui Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Riau dalam laporan keuangan Daerah tahun 2017 yang ditandatangani langsung oleh Menteri Keunangan RI Sri Mulyani Indrawati.

Ini merupakan prestasi untuk kedua kalinya, Sebelumnya secara berturut-turut selama dua tahun belakang yakni 2016-2017, perolehan prestasi ini setelah pemeriksaan dari BPK Riau atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kampar yang juga diperoleh dengan  Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“indikator ini kita peroleh karena Kementerian keuangan RI melalui Dirjen Perbendaharaan Negara Riau menilai bagus dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan Pemkab Kampar.

Demikian disampaikannya Bupati Kampar usai menerima sertifikat Penghargaan atas keberhasilan Kabupaten Kampar  dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Pemerintah RI Kementerian Keuangan di ruang rapat Kantor Bupati lantai II, Jumat (19/10).

Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM menjelaskan, mempertahankan lebih sulit dari mendapatkan, karena itu penghargaan ini jangan sampai putus ke depannya, suatu hal yang sudah baik harus dapat dipertahankan, ujarnya sekalipun pempertahankan lebih sulit dari mendapatkan.

Lebih jauh Bupati menjelaskan, sudah merupakan komitmen Pemda Kampar bersama jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar penghargaan yang sudah diterima Kampar yang maksudnya, Kabupaten Kampar dapat mewujudkan Pemerintahan yang “Good Government dan Clean Government”, artinya Pemerintahan Yang Baik dan Bersih dalam laporan Keuangannya.

Hal yang sudah didapat Pemda Kampar adalah bukan suatu yang mudah, untuk itu Azis menegaskan, Pemkab Kampar akan terus menegakkan disiplin dalam bekerja, karena sebagai kuncinya kalau masalah kedisiplinan sudah menjadi kebiasaan, Insyaallah semua akan lancar dan sukses.

Untuk itu pula, Azis berharap kepada Kepala Kantor Wilayah (kanwil) Perbendaharaan Negara Riau Kementerian Keuangan RI bersama jajaran agar terus memberikan bimbingan, ajaran jangan putus kepada Pemda Kampar.

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kampar usai penyerahan sertifikat menyampaikan bahwa ini merupakan prestasi yang diraih oleh Pemkab Kampar karena telah dinilai oleh Kementerian Keuangan RI atas laporan Keunagan Daerah Tahun 2017 yang  dapat menyajikan secara akuntable, wajar dan sesuai dengan prinsip Standart Akuntansi” Kata Edwar.

Ikut hadir dalam rapat itu diantaranya Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Negara Riau Tri Budhianto, Kepala KPPN Tisari Yona Geumila, Kepala Bidang PPA II Zaenal Abidin, Asisten II Setda Kampar Azwan, Kepala BPKAD Kampar Edward.

Sementara itu Tri Budhianto Kanwil Perbendaharan Negara Kementerian Keuangan di Provinsi Riau penghargaan ini diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Kampar karena keberhasilan Kampar dalam penyusun dan menyajikan laporan keuangan Pemerintah Daerahnya dan menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kemudian Penghargaan ini diharapkan menjadi tambahan motivasi buat Pemerintah Daerah sehingga dapat mewujudkan Pemerintah Daerahnya yang Good Government dan Clean Government.(kominfo/Humas).

Related posts

Sebelum Berlaga di Liga 3 Asprov PSSI Riau 2022, PSBS Bangkinang Silaturami Dengan Pj. Bupati Kampar

Supardi

Wabup ; Kades Kades Harus Lakukan Inovasi Sesuai Potensi Desa

Supardi

Wasit Nasional Kampar Tarmizi Pimpin langsung Laga Perdana Bola Voli Porprov Riau ke-X

Supardi

Ikut Berpartisipasi Lomba Senam SKJ DWP Se indonesia, Juli Mastuti Yusri Siap Harumkan Nama Kabupaten Kampar.

Supardi

Kampar Raih Juara Satu Katagori Paling Inovatif Penanganan Stanting Tahun 2020.

Supardi

Matangkan Persiapan Tour De Muara Takus, Sekda Kampar Langsung Tinjau Lokasi Candi Muara Takus

Supardi