Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pertanian

Azis Zaenal : Kampar Komit Majukan Pertanian

Bangkinang Kota : Pemkab Kampar sangat komit terhadap kemajuan Pertanian di Kabupaten Kampar, ini tak terlepas dari upaya-upaya kita dalam meningkatkan penghasilan produksi pertanian melalui intensifikasi dan ekstensifikasi, oleh sebab itu perlu sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintahan Pusat, karena tidak mungkin hal ini akan dapat tercapai tanpa kaloborasi antara APBD dan APBN.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar saat menerima kunjungan Direktur perbenihan holtikultura Ditjen Holtikutura Kementerian Pertanian RI Ir. Sukarman yang diadakan di ruang kerja Bupati Kampar pada hari Jumat, 19/10.

Dikatakan Azis Zaenl Pemerintah Kabupaten Kampar  saat ini sedang giat-giatnya dalam memajukan industri pertanian, Pemkab Kampar Komit majukan pertanian, namun ini tak bisa dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar sendiri tanpa adanya dukungan dan bantuan dari Pusat maupun Provinsi” Kata Azis zaenal.

Tentunya dengan dibukanya lahan pertanian, benih yang unggul dan pilihan, serta tak kalah pentingnya adanya orang-orang yang terlatih, inilah salah satu upaya untuk pemenuhan Kebutuhan masyarakat” Kata Azis Zaenal.

Selain pemanfaatan lahan yang ada saat ini untuk ditingkatkan produksinya, Pemkab Kampar juga akan membuka akses terhadap isolasi lahan tidur yang dapat diperuntukkan bagi lahan pertanian, kita akan buka jalan poro menuju Bangkinang yang akan membuka lebih dari 117 Ribu Hektare (Ha) lahan pertanian masyarakat” Kata Azis Zaenal lagi yang didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kampar Hendri Dunan.

hal yang paling mendesak bagi Kampar saat ini adalah pemenuhan akan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dan ini bisa didapatkan melalui bantuan Pusat, kita terus berupaya untuk mendapatkan bantuan alat dan mesin pertanian ini, karena dengan pertanian dan industri pertanian inilah kesejahteraan dapat diraih, jika kita mampu maka kita bertekad Kampar menjadi swasembada beras pada tahun 2022″ Pinta Azis sembari mengajak melihat dan menyaksikan pertanian di Kabupaten Kampar.

Sementara itu  Direktur perbenihan holtikultura Ditjen Holtikutura Kementerian Pertanian RI Ir. Sukarman menyatakan bahwa Kementerian Pertanian siap untuk memberikan bantuan baik itu benih, Alsintan tentunya dengan mengukur besaran potensi, luas lahan dan ini sangat jelas perhitungannya, karena setiap lahan dapat diukur produktifitas yang akan dihasil setiap hektare lahan” Kata Sukarman. (Diskominfo)

Related posts

Ranperda Merupakan Tahapan Pelaksanaa Tugas Dan Tanggungjawab Pemda

Supardi

Satgas PSBM Covid-19 Desa Pandau Jaya Sosialisasi dan Memonitor Pelaksanaan Pesta Pernikahan Warga.

Supardi

Masih Suasana Hut Kampar, Korwil Tapung Gelar Karnaval 

Supardi

Halal bihalal dan Sunnatan Di Desa Aur Sati dihadiri Tokoh Riau dan Anggota DPR dan DPD RI.

Supardi

Halal Bihalal dengan Persukuan Domo Kenegerian Rumbio ; Kamsol : Lestarikan Adat istiadat dan jadikan Hukum yang Kuat.

Supardi

Penggunaan Vertical Dryer Padi petani diresmikan Pemkab Kampar

Supardi