Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sambut Kirab Pemuda Nusantara, Sekda Kampar Langsung Serahkan Kepada Orang Tua Angkat
BERITA

Sambut Kirab Pemuda Nusantara, Sekda Kampar Langsung Serahkan Kepada Orang Tua Angkat

Bangkinang – Bertempat di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, senin malam (17/9/18),  Sekretaris Daerah (sekda) Kambupaten Kampar Drs Yusri, M.Si menyambut sebanyak 48 orang Peserta Kirab Pemuda Nusantara tahun 2018.

Peserta Kirab dari 34 Provinsi di Indonesia tersebut langsung diserah terimakan oleh Yusri kepada orang tua anggkat di kabupaten Kampar, dimana setiap orang tua angkat peserta akan diinapkan dirumahnya lebih kurang 5 atau 6 orang peserta.

Dalam kegiatan Kirab ini, Kampar merupakan satu-satunya Kabupaten di Provinsi Riau yang disinggahi oleh para peserta. Setelah dari Kampar Riau, peserta langsung akan menuju Provinsi Kepulauan Riau yang sebelumnya melewati Kabupaten 50 Kota Sumatera Barat.

Dalam arahannnya Dt Yusri menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Kampar kepada para peserta yang telah menginjakkan kakinya di Bumi Serambi Mekahnya Riau. Semoga selama lebih kurang lima hari di Kampar mulai tanggal 17 s/d 21 Sepetember 2018 peserta nyaman.

Keberadaan Kirab Pemuda ini menjadi penting, apalagi Kampar mendapat kesempatan yang luar biasa. Karena peserta merupakan para pemuda yang lahir dari berbagai latar belakang yang berbeda.

Sebab mereka harus memiliki pemahaman yang baik dalam menerima perbedaan sebagai kekuatan, serta memiliki tradisi toleran dalam menghadapi perbedaan.

Semoga dengan adanya Kirab ini meberikan semangat, motipasi, nuansa serta cerminan bagi bagi daerah yang disinggahi khsusunya Kabupaten Kampar, selama di Kampar pemda Kampar akan siap melayani peserta kirab baik dalam transportasi, Kesehatan, Makanan serta kebutuhan yang lainnya.

Lewat kegiatan ini, sekali lagi Dt Yusri berharap semoga para pemuda dapat berbaur dengan baik tampa ada sedikit perbedaan, mari kita tunjukan bahwa perbedaan ditanah air dapat menyatukan kita dalam suatu wadah NKRI.

Semoga pengalaman yang baik di Kampar dijadikan sebuah cerita ketika melanjutkan kembali perjalan kedaerah lain.

Sementara itu M. Ridho salah seorang peserta menyampaikan bahwa Kampar merupakan titik ke tiga yang disinggahi peserta dan masih ada 13 Provinsi lagi yang akan dilewati dan singgagi peserta Kirab.

Dalam kegiatan sehari-harinya nanti, peserta akan melaksanakan berbagai kegiatan seperti dialog kebangsaan, bakti sosial membersihan lingkungan di Kampar, mengunjungi beberapa tempat objek wisata serta beberapa jenis lomba seperti perlombaan seni dan budaya.

Dimana peserta sebanyak 48 orang tersebut ada juga dari perwakilan organisasi kepemudaan serta ada pemuda dari ujung barat yaitu pemuda Sabang.

Hadir pada prenyambutan tersebut Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Ir. Nurhjasani, MM, Kepala Dinas Pendidikan olahraga dan Kepemudaan Santoso dan Panitia Penyambutan  Koordinator penyambutan, (Diskominfo Mzk).

Related posts

Pandemi Corona: “Salah Siapa dan Dosa Siapa” ? (1)

Supardi

Peserta Jurnalis Muda Kampar Belajar Teknik Menulis dan Wawancara.

Supardi

Bupati Kampar ; Bersatu Bangun Daerah, Kuatkan Silaturahmi.

Supardi

Melalui  Pelatihan Souvenir dan Cendetamata, Muslimawati Berharap Dapat Bangkit dan Kembangkan Pengrajin di Kampar.

Supardi

Bupati Kampar resmi Lantik Yuricho Efril Sebagai Kadis Kominfo dan Zulfahmi Sebagai Kadis Perikanan Kampar

Supardi

Persiapan Hari Jadi Provinsi Riau Ke-61 dan Peringatan HUT RI Ke-73

Supardi