• Home
  • BERITA
  • Pemkab Kampar Siapkan Inovasi Kecapi Ramkit ke Kemendagri.
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Pemkab Kampar Siapkan Inovasi Kecapi Ramkit ke Kemendagri.

Bangkinang Kota : Pemkab Kampar terus melakukan persiapan terhadap inovasi Daerah yang merupakan bentuk partisipasi Pemkab Kampar ke Kementerian Dalam Negeri. Salah satu inovasi yang akan di ditampilkan adalah Inovasi Kerjasama Catatan Sipil dan Rumah Sakit (Kecapi Ramkit) merupakan efisiensi pengurusan cepat terhadap akte kelahiran bagi bayi yang baru lahir di Rumah Sakit, sehingga bayi yang baru lahir pulangnya sudah membawa Akte Kelahiran.

Inovasi ini merupakan Kerja sama Pemkab Kampar dengan berbagai rumah sakit yang ada di Kabupaten Kampar maupun rumah sakit yang telah mengadakan MOU dengan dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Kampar yang bernama Kerjasama Capil dengan Rumah Sakit (Kecapi Ramkit)

Saat ini kita telah melakukan proses terhadap skenario untuk di visualisasikan terhadap Standar Operasi Prosedur (SOP) inovasi pencatatan data kependudukan setiap bayi yang lahir.

Demikian disampaikan oleh Asisten Ekonomis pembangunan Setda Kampar Ir. Suhermi saat memimpin rapat pada hari Jum’at, 07/08 di ruang rapat Asisten di Komplek kantor Bupati Kampar.

Saat ini kita telah persiapan terhadap partisipasi inovasi yang ditaja oleh Kementerian Dalam Negeri RI, kita minta Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Kampar untuk mempersiapkan skenario terkait inovasi efisiensi pencatatan data kependudukan” Kata Suhermi yang didampingi Kabag Ortal Dedy Rochyadi, sekretaris Dukcapil Retno dan staf Diskominfo Kampar.(Diskominfo Kampar)

Related posts

“Sentimen Sepatu Bupati Catur dan Kritik atas Disiplin Verifikasi Jurnalistik”

supardi

Plh. Bupati : Dengan Pembinaan dan Prestasi Yang Baik, Anak Kampar Siap Ambil Tongkat Estafet Kepemimpinan.

supardi

Gubri : Corona hilang, jangan sampai ada masalah pangan di Riau

supardi

KI Provinsi Riau lakukan Visitasi dan Penilaian berkala ke PPID Kabupaten Kampar.

supardi

Pemkab Kampar Tandatangani Investasi Air Minum Kapasitas 1000 Liter/detik dengan Nilai Rp.1.8 T.

supardi

Lepas Kafilah MTQ Kampar, Bupati Kampar Berpesan Berikan yang terbaik Bagi Kampar.

supardi