Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Desa Koto Masjid Raih Terbaik II Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 Kategori Souvenir .
Adat dan Budaya BERITA Ekonomi KATEGORI Lingkungan NASIONAL Pariwisata Pemda

Desa Koto Masjid Raih Terbaik II Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 Kategori Souvenir .

Jakarta : Alhamdulillah Salah satu destinasi wisata Kabupaten Kampar kembali menoorehkan prestasi gemilang di tingkat Nasional, Kali Ini Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar memperoleh juara II Anugerah Desa Wisata Indonesia Indonesia Tahun 2021 pada kategori Kuliner sebelumnya Kampar juga meraih prestasi wisata di tingkat nasional yakni Gulamo dan Air Terjun Batu Tilam.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Desa Wisata Koto Masjid telah dilakukan penilaian langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang bersaing dengan 50 Nominasi Desa Wisata di Indonesia.

“Alhamdulilah Kampar memperoleh prestasi dengan menempati posisi II Desa Wisata di Indonesia Kategori Desa Souvenir.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH usai menerima trophy Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2021 yang di Taja oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Jakarta, Selasa, 07/12. Penyerahan ini langsung dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Di katakan Bupati Kampar bahwa XIII Koto Kampar layak menerima penghargaan ini, karena jika di lihat Desa Koto Masjid memiliki Destinasi wisata yang luar biasa, begitu juga dengan kuliner yang beragam ” Kata Catur Sugeng Susanto SH MH yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kampar Zulia Dharma dan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP.

Persiapan yang telah kita lakukan tidak sia – sia, Dengam hasil ini membuktikan Kampar Kabupaten Kampar memiliki Pesona tersendiri dan masih banyak destinasi yang menarik di Kabupaten Kampar, Desa Koto Masjid salah satu Desa perpaduan Wisata dan kuliner ” Tambah Catur Sugeng Susanto lagi.

Ditambahkan Catur melihat kesiapan Koto masjid selaku wakil Riau yang masuk pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021,
Alhamdulilah kita masuk Nominasi 50 Anugerah desa wisata Nasional Award 2021, dan hasilnya kita peroleh juara II, prestasi ini tak terlepas dari dukungan seluruh masyatakat Kabupaten Kampar Khusunya Kecamatan XIII Koto Kampar, Gubernur Riau Drs Syamsuar M.Si, Dinas Pariwisata Provinsi Riau Riau dan bimbingan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ” Kata Catur lagi.

Semoga dengan prestasi ini akan muncul destinasi destinasi wisata Riau Khususnya di Kabupaten kampar yang memang dikenal dengan banyaknya destinasi wisata alam dan kuliner, kami sangat mendukung terhadap majunya wisata di Kampar” Tutup Catur Gembira (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Launching “SIPADAT” sebagai Sistem Data dan Informasi Potensi Pertambangan

Supardi

Sempena Hari Jadi Ke 65 Provinsi Riau Pemkab Kampar Dukung Provinsi Riau Yang Unggul.

Supardi

Pupuk Subsidi Solusi Bagi Masyarakat,  Awasi Pendistribusian. 

Supardi

Catur Sugeng : Wujudkan Kampar Naik Kelas, ASN Harus Profesional.

Supardi

Peringatan Hari Pramuka ke-57, Wabup Sematkan Beberapa Pengharagaan Lecana

kominfo

Bupati Kampar Bersama Forkopimda Tinjau Pos Check Point Petapahan.

Supardi