Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Peristiwa

Persiapan Hari Jadi Provinsi Riau Ke-61 dan Peringatan HUT RI Ke-73

Pemkab Kampar Gelar Rapat Teknis.

Bangkinang (kamparkab.go.id)  : Dalam Rangka Persiapan Penyelenggaraan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dan HUT Propinsi Riau yang akan dilaksanakan di bulan Agustus mendatang Panitia gelar Rapat teknis yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Rabu (25/7)

Turut hadir pada rapat persiapan tersebut diantaranya Kapolres Kampar Andri Ananta, Kodim yang di wakili oleh Daswat Pasi Pers kodim 0313/KPR, YONIF 132/BS yang di wakili oleh Pasi Intel Sutan Syaril, Danramil 01/BKN H. Sudarmaji, Kasi Bindik Lapas Bangkinang Ismadi,  Asisten Administrasi Umum Ir Nurhasani MM, BPBD Kampar Dedy Sambudi, Staf Ahli Bupati Nurahmi, Kabag Protokol dan Humas Farid Ridha serta OPD terkait lainnya.

Bupati Kampar yang diwakili Seketaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.S.i sebagai pimpinan rapat, menekankan kepada seluruh peserta rapat agar mempersiapkan penyelanggaraan acara ini sebaik mungkin. Dirinya mengatakan bahwa Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia telah rutin dilakukan setiap tahunnya. Kegiatan yang kita taja setiap tahunnya rutin dilakukan.

“Penyelenggaraan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia agar lebih baik dari tahunnya sebelumnya” tegas Sekda.

Sekda dalam rapat tersebut memaparkan beberapa rangkaian yang akan dilakukan diantaranya acara TAPTU atau Malam Renungan Suci yang akan dilakukan ditaman makam pahlawan Eka Kusuma Bangsa yang akan diikuti seluruh pejabat Eselon, TNI dan Polri.

Selanjutnya Yusri mengatakan untuk rangkaian selanjutnya adalah pelaksaan upacara bendera di Pemerintahan Kabupaten Kampar yang akan dilakukan tepat pukul 7.00 WIB dan pada Upacara tersebut akan diserahkan penyerahan penghargaan kepada ASN yang mengabdi 30 tahun dilapangan Upacara Kantor Bupati Kampar.

Untuk puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Kabupaten Kampar adalah pelaksaan Upacara detik-detik Proklamasi yang akan dipimpin Bupati Kampar serta diikuti oleh Wakil Bupati Kampar beserta seluruh Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, serta upacara dan penurunan Bendera Merah Putih di sore hari yang di laksanakan oleh TNI dan Polri.

Untuk memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut Pemda Kampar juga melakukan kegiatan untuk memeriahkannya diantaranya pesta rakyat berupa lomba-lomba yang diikuti oleh masyarakat seperti lomba tangkap Belut, lomba makan kerupuk dan lain sebagainya yang dilaksanakan di lapangan merdeka.

Disamping itu pada peringatan tahun ini ada yang spesial seperti mengundang masyarakat yang lahir pada tanggal 17 Agustus untuk datang pada malam resepsi kenegaraan yang akan dipusatkan di halaman Rumah Dinas Bupati Kampar. (Humas)

Related posts

Santa Claus Datang Bawa Hadiah Untuk Masyarakat

Supardi

Bupati Kampar Serahkan BLT DD dan Sisir Masyarakat Miskin Desa di Dua Kecamatan.

Supardi

Lagi, 1 Orang JCH Kampar Kloter 6 Penerbangan Kedua Batal Berangkat

Supardi

Bupati Kampar Sampaikan LKPD Kabupaten Kampar Kepada BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau.

Dino Aritaba

Bupati Kampar sampaikan LKPJ sidang Paripurna di gedung DPRD Kampar.

Supardi

Hadiri Pisah Sambut Dansat Brimob Polda Riau, Bupati Kampar : Siap Bersinergi Untuk Kemajuan Masyarakat.

Supardi