Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan

Sempena Hari Bakti Dokter Indonesia, IDI Taja Dokter Kecil Award

Bangkinang Kota (kamparkab.go.id) – Dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia 2018, Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kampar menggelar acara Dokter Kecil Award tingkat Kabupaten Kampar yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Kampar, Rabu (25/7). Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kampar Yusri MSi, Sejumlah OPD terkait, serta Pengurus Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kampar.

Dalam arahanmya Sekda Kampar berharap kegiatan ini bisa memberikan motivasi anak-anak untuk menjadi agen kesehatan, dalam kesempatan tersebut Sekda juga menyampaikan keberhasilan Kampar mendapat penghargaan Kota Layak Anak di Surabaya.

“Dua hari lalu Kampar meraih penghargaan kota layak anak, acara penyerahan penghargaannya dilaksanakan di Surabaya, dan ternyata dalam penghargaan kota layak anak tersebut, juga ada beberapa kategori penghargaan lainnya seperti penghargaan dokter teladan, bidan teladan, sekolah teladan,semoga kedepannya kita bisa mengusulkan kategori-kategori ini untuk mendapatkan award ditingkat Nasional,” ucap Yusri

Bersempena Hari Bakti Dokter Indonesia, Sekda juga berharap bakti dokter indonesia melalui pelayanan yang baik selalu ditingkatkan dengan tenaga-tenaga kesehatan yang profesional.

Selain itu Yusri juga mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan Kegiatan ini adalah untuk dapat membantu Implementasi UKS dan memicu semangat dokter-dokter kecil untuk menjadi agen terciptanya perilaku hidup sehat sejak aknak-kanak di sekolah, keluarga dan lingkungannya, mendidik sejak dini perilaku hidup bersih dan sehat anak Indonesia dan mendorong terbentuknya “Pendidik Sebaya” guna membangun generasi muda pelopor dibidang Kesehatan.

Dilain sambutnnya Yusri juga mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk lain dari pengabdian profesi pada masyarakat, salah satunya dengan melakukan aktivitas-aktivitas sosial dalam peringatan Hari Bhakti Dokter Indonesia (HBDI) yang diteapkan setiap tanggal 20 Mei.

Sementara itu, Ketua IDI Kampar dr. Nur Aisyah memaparkan, Dokter Kecil Award selalu di selenggarakan setiap tahun sejak tahun 2009 silam oleh IDI Kampar, untuk tahun ini, kegiatan tersebut diikuti oleh 26 peserta perwakilan dari 26 Puskesmas se Kabupaten Kampar..

“IDI Kampar berkomitmen menyelenggarakan Dokter Kecil Award sebagai motivator bagi dokter cilik, jumlah peserta sebanyak 26 orang perwakilan 26 Puskesmas,” pungkasnya. (Humas)

Related posts

Ketua TP PKK Kampar Ikuti Rakerda PKK IX 2021 Bersama Ketua TP PKK Riau.

Supardi

Luar Biasa, Kado Akhir Tahun ; Bupati Kampar Terima Penghargaan Tertinggi  Kepatuhan Standar Pelayan Publik dari Pemerintah Pusat.

Supardi

Ini data kondisi PLTA Koto Panjang, jam 08.00 (11/12)

Supardi

Kembali Lahan Semak Belukar Terbakar di Salo.

Supardi

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Supardi

Sebelum 31 Maret, Bupati Kampar Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ke BPK Riau

Supardi