Pj. Bupati Kampar Hadiri Rakor Sosialisasi, Dan Rekonsiliasi Program Jamkesda, Serta JKN Se-provinsi Riau Tahun 2022

Pj. Bupati Kampar : Adanya Jamkesda dan JKN, Semakin Memudahkan masyarakat mendapatkan Pelayanan Kesehatan yang Baik

Pekanbaru : Penjabat (PJ) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengikuti serta menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Sosialisasi, Dan Rekonsiliasi Program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda),  Serta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Se-provinsi Riau Tahun 2022.

Hadir dan membuka Rakor tersebut Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M,Si, Bupati/Walikota se-provinsi Riau, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Zulhendra Das’at , Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kampar, Kepala Dinas Sosial Muhammad. Acara Rakor tersebut dipusatkan di Ballroom Hotel SKA Co-ex Swiss Bel Inn Pekanbaru. (4/7).

Dalam keterangannya usai mengikuti Rakor Sosialisasi, Dan Rekonsiliasi Program Jamkesda, Serta JKN Se-provinsi Riau Tahun 2022, Pj. Bupati Kampar mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar bersama 11 Kabupaten/Kota se-provinsi Riau telah melakukan MOu terkait percepatan Jamkesda dan JKN bersama BPJS Kesehatan Provinsi Riau.

Ia berharap dengan dilakukannya MOu tersebut pelayanan kesehatan akan semakin mudah didapatkan masyarakat Kabupaten Kampar, juga adanya peningkatan pelayanan dan mutu penyediaan layanan Kesehatan semakin baik.

Kamsol juga meminta Dinas Kesehatan dan Tim TAPD untuk memetakan masyarakat penerima JKN serta pelayanan kesehatan melalui Jamkesda agar tertata dengan baik, dan sesuai dengan Hak penerima Jaminan.

Diakhir keterangannya, Kamsol mengatakan Pemda Kampar akan mempersiapkan dana untuk Pelayanan Jamkesda dan JKN, karena Propinsi hanya membantu 45 persen dari anggaran JKN serta Jamkesda.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.