Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pj. Bupati Kampar Hadiri Rakor Sosialisasi, Dan Rekonsiliasi Program Jamkesda, Serta JKN Se-provinsi Riau Tahun 2022
BERITA PEKANBARU Pemda

Pj. Bupati Kampar Hadiri Rakor Sosialisasi, Dan Rekonsiliasi Program Jamkesda, Serta JKN Se-provinsi Riau Tahun 2022

Pj. Bupati Kampar : Adanya Jamkesda dan JKN, Semakin Memudahkan masyarakat mendapatkan Pelayanan Kesehatan yang Baik

Pekanbaru : Penjabat (PJ) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengikuti serta menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Sosialisasi, Dan Rekonsiliasi Program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda),  Serta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Se-provinsi Riau Tahun 2022.

Hadir dan membuka Rakor tersebut Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M,Si, Bupati/Walikota se-provinsi Riau, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Zulhendra Das’at , Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kampar, Kepala Dinas Sosial Muhammad. Acara Rakor tersebut dipusatkan di Ballroom Hotel SKA Co-ex Swiss Bel Inn Pekanbaru. (4/7).

Dalam keterangannya usai mengikuti Rakor Sosialisasi, Dan Rekonsiliasi Program Jamkesda, Serta JKN Se-provinsi Riau Tahun 2022, Pj. Bupati Kampar mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar bersama 11 Kabupaten/Kota se-provinsi Riau telah melakukan MOu terkait percepatan Jamkesda dan JKN bersama BPJS Kesehatan Provinsi Riau.

Ia berharap dengan dilakukannya MOu tersebut pelayanan kesehatan akan semakin mudah didapatkan masyarakat Kabupaten Kampar, juga adanya peningkatan pelayanan dan mutu penyediaan layanan Kesehatan semakin baik.

Kamsol juga meminta Dinas Kesehatan dan Tim TAPD untuk memetakan masyarakat penerima JKN serta pelayanan kesehatan melalui Jamkesda agar tertata dengan baik, dan sesuai dengan Hak penerima Jaminan.

Diakhir keterangannya, Kamsol mengatakan Pemda Kampar akan mempersiapkan dana untuk Pelayanan Jamkesda dan JKN, karena Propinsi hanya membantu 45 persen dari anggaran JKN serta Jamkesda.(Diskominfo Kampar)

Related posts

APBD 2020 Sudah di Sahkan DPRD Kampar dengan Nilai Rp.2,649 Triliun.

Supardi

Bupati Kampar Buka Musorkab KONI XIII.

Supardi

Ketua TP PKK Kampar Resmi Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Kampar.

Supardi

Pemkab Kampar Terus Bina UMKM agar Eksis di Tengah Pendemi Covid-19 dengan Pelatihan Kewirausahaan.

Supardi

Terkait Program Prioritas Kedaulatan Pangan Kampar, BRK Siap Bantu Melalui CSR

Supardi

Bersama TLCI Chapter II Riau, Bupati Kampar Salurkan Bantuan Ke Masyarakat

Dino Aritaba