PAUD Holistik Integratif, PJ Ketua TP-PKK Deswita Kamsol: Dorong Kreatifitas Guru Ciptakan Kegiatan Belajar Sesuai Kebutuhan Anak

Bangkinang Kota – Dalam rangka mewujudkan implementasi Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI), Yayasan Paud Pertiwi Bangkinang Kota menyelenggarakan Paud HI Pekan Kreatifitas Guru dan Anak Tahun Pelajaran 2022, di Paud Terpadu Pertiwi Bangkinang Kota, Selasa (31/5/2022) Pagi.

Turut menghadiri PJ Ketua TP-PKK Kab. Kampar Deswita Kamsol yang diwakili oleh Ketua Pokja III TP-PKK Kampar Emaliza, Ketua  Yayasan Pertiwi DWP Setda Kampar Hj. Juli Mastuti Yusri, Kadis DPPKBP3A Kampar Drs. H. Edi Afrizal, M. Si Camat Bangkinang Kota yang diwakil oleh Kasubbag Umum Edi Putra, didampingi , Kasi Paud Anak Usia Dini Yanti Sari, Kasi Pelayanan Perpustakaan Samsul Bahri,  Kasi Promkes Dinkes Eni.

Dalam sambutannya PJ Ketua TP-PKK Kab. Kampar  Deswita Kamsol yang diwakili oleh Ketua Pokja III TP-PKK Kampar Emaliza mengatakan bahwa Terimakasih kepada yayasan Paud Pertiwi atas terselenggaranya program ini sehingga dapat memotivasi bagi guru dan peserta didik untuk lebih kreatif lagi dalam proses pembelajaran kedepannya serta menjadi lembaga paud yang sukese dalam penyelenggaraan paud Holistik Integratif (HI) di Kabupaten Kampar.

“Saya juga berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi lembaga lembaga Paud lain yang ada di Kabupaten Kampar, kita menyadari bahwa pendidikan berlangsung seumur hidup yang dimulai dari usia dini, karena pada masa anak anak usia dini rmempunyai kedudukan yang sangat menentukan dalam proses Pendidikan selanjutnya. “ungkap emaliza”

“Saya berharap bantuan dan kerjasama dari dinas/instansi terkait terutama dikpora, DPPKBP3A serta kemenag sehingga Paud HI dapat kita wujudkan bersama di Kabupaten Kampar  ini dengan sukses”tutup Emaliza”.

Pada Kesempatan tersebut Ketua  Yayasan Pertiwi DWP Setda Kampar Hj. Juli Mastuti Yusri menjelaskan bahwa Paud Pertiwi Bangkinang Kota Alhamdulillah memperoleh Akreditasi (A) dan juga Sudah merupakan sekolah ramah anak, sekolah Berintegrasi serta telah melksanakan Program Paud HI.

“Prestasi Guru dan Murid juga sudah sangat bagus baik ditingkat kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Bahkan Nasional. Hal ini dapat dapat dilihat dari berbagai Sertifikat atau Piagam yang sudah memperoleh Paud Terpadu Pertiwi selama ini”ungkap Juli”

Ketua yayasan Pertiwi DWP Setda Kampar Hj. Juli Mastuti Yusri mengatakan Kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu pelaksanaan Program Paud HI yaitu bidang Pendidikan dan Kesejahteraan yaitu Pekan Kreatifitas Guru dan Murid dimana nantinya akan ditampilkan Kreatifitas anak seperti Membaca ayat pendek, Menari, Menyanyi, hasil kreasi anak serta hasil kreatifitas Guru.

“Permainan Edukatif yang dapat digunakan guru dalam proses pembelajaran sehingga pembelajaran  menjadi lebih menarik serta memotivasi anak untuk bersemangat dan sukses dalam mengembangkan Potensinya”tutup Juli Mastuti ”. (Diskominfo/ISN)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.