Bupati Kampar Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Bangkinan Kota : Kamis (1/10/2021), bertempat di aula Rumah Dinas Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH, yang diwakili Sekretaris Daerah Drs.Yusri ,M.Si serta Forkopimda dan seluruh kepala dinas diruang lingkup Pemda Kampar mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 denga tema “Indonesia Tanggguh Berlandaskan Pancasila” secara virtual dari Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta timur.

Kegiatan ini sesuai Surat Edaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nomor 5612/PL4.7.2/TU/2021tentang penyelenggaran upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 yang dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Sekda Kampar berharap, suasana kebersamaan dan saling menjaga Keutuhan NKRI senantiasa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Pancasila masih sangat relevan dengan kehidupan kita, pertahankan sebagai ideologi negara, maka pancasila mampu mempersatukan kesatuan dari segenap elemen bangsa, baik secara kultural maupun secara personal atau sebagai komunitas, terimakasih kepada para pahlawan nasional dan para pahlawan lainnya sebagai para pengagas, pencetus nilai nilai pancasila yang berembang di indonesia hampir berabad abad lainnya” ujarnya.

Datuk Bandaro Mudo menambahkan, dengan mempertahankan idelogi Pancasila, semoga anak muda dapat memahami secara keseluruhan apa arti dari kesaktian pancasila. “mudah-mudahan pancasila bisa terus menjadi pedoman kita dalam bernegara sehingga langkah langkah khususnya pemuda di negara kita bisa memberikan yang terbaik dan juga bisa mengharumkan nama bangsa.” Pungkasnya

Dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti oleh Menteri,Lembaga,Instansi baik Pusat/daerah, serta seluruh kepala daerah se Indonesia dari kantor masing-masing secara virtual.(DISKOMINFOKAMPAR)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.