Istana Kampa, Masjid Qubro, Pasar Pekan Tua, Bupati Kampar ; Negeri Kampar Negeri Sejarah, Lestarikan dan pelihara.

Kampa,- Bupati Kampar, H.Catur Sugeng Susanto, SH, bersilaturrahmi dengan ninik mamak kenegerian Kampa, yang dilaksanakan di Istana Sultan Mahmud Syah Akhir Zaman, Kecamatan Kampa, Jumat (11/12)

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa, pemerintah Kabupaten Kampar punya komitmen yang kuat untuk menjalankan suatu amanah, termasuk salah satunya keinginan ninik untuk mendirikan kembali istana sultan kampar yang dulu pernah ada yang saat ini telah berdiri megah dan kita sudah berada didalamnya. Ini membuktikan Kampar sebagai negeri yang pernah jaya, ini harus kita pelihara dan lestarikan.

“istana sudah dibangun dengan megahnya, semoga ini bisa menjadi daya tarik baru bagi wisatawan untuk berkunjung ke lokasi restorasi kesultanan kampa ini dan kepada OPD terkait, saya minta jika masih ada kekurangan disana-sini, tolong segera disempurnakan dengan sebaik-baiknya” ujar Catur

Sementara itu, pembina BP2KR Kesultanan Kampa, Suhermi, ST, dalam keterangannya mengatakan bahwa lokasi restorasi kesultanan Kampa dibagi menjadi 3 zona, Pertama Istana Kesultanan, Kedua Mesjid Qubro dan Ketiga, Pasar Pekan tua.

Pada kesempatan tersebut, Bupati berkesempatan untuk berkeliling di pasar pekan tua, sembari membagikan masker kepada pedagang dan konsumen yang berbelanja di pasar pekan tua tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut, pembina BP2KR Kesultanan Kampa, Suhermi, ST, Direktur Tasma Puja, ketut sutarwa, Datuk padiko tuan, Afrizal, Kepala OPD terkait. (Diskominfo Kampar/Prot-dokpim).

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.