25 Desa diberikan Sosialisasi Perlindungan Anak.

Tapung ; Sosialisasi Perlindungan terhadap anak melalui Gerakan Nasional Anti Kejahatan Seksual Terhadap Anak (GN-AKSA) sebanyak 25 desa terima sosialisasi, Ketua TP PKK kabupaten Kampar Muslimawati Catur yang diwakili oleh wakil ketua Juli mastuti Yusri menghadiri sosialisasi gerakan nasional anti kejahatan seksual terhadap anak (GN AKSA) di desa Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung pada hari Rabu, 04/12.

Diawali dengan Senam Sehat dari masyarakat dan kader PKK Desa Sei Lembu, sebanyak 25 Kader PKK desa menerima ilmu terkait dengan perlindungan Anak terutama terhadap kejahatan seksual.

Dikatakan Juli Mastuti terkait dengan anak banyak yang harus kita lakukan agar menjadi generasi masa depan bangsa, persiapan ini tidak hanya dapat dilakukan dengan sosialisasi saja namun perlu keterlibatan seluruh elemen masyarakat” Kata Juli Mastuti.

“Mari kita bersama-sama selamatkan anak dari kejahatan seksual” Pinta Juli Mastuti.

Ikuti dengan serius dan sungguh-sungguh sosialisasi yang mendatangkan Nara sumber dari Kemenag Kampar dan Dinas DPPKBP3A Kabupaten Kampar ini, untuk di sosialisasikan lagi kepada masyarakat” harapnya lagi.

Sementara itu Kepala Desa Sei Lembu Kawit mewakili 25 Desa yang ada di Kecamatan Tapung menyampaikan bahwa Sosialisasi ini sangat penting, mengingat hal ini telah terjadi di daerah kita, menjadi kerisauan bagi kita semua” Kata Kawit yang didampingi oleh Neneng Riyanti.

Ditambahkan Kawit Kami bersyukur kepada Allah SWT, karena desa kami ini dijadikan sebagai tempat diadakannya sosialisasi ini, semoga ini memberikan manfaat bagi masyarakat Tapung khususnya masyarakat Sei Lembu kedepannya juga kami berharap ada program ekonomi lainnya yang dapat kami terima seperti program Replanting” Tambahnya lagi.

Selanjutnya Juli Mastuti menyerahkan satu unit Alat Permainan Edukasi yang akan dimanfaatkan oleh PAUD Desa sei lembu Makmur, selanjutnya Juli Mastuti melakukan peninjauan ke kebun Melon Masyarakat yang saat ini sedang lesu harganya.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.