TP PKK Kampar Sosialisasi Kekerasan Seksual terhadap Anak.

Rumbio : maraknya kejadian kekerasan seksual terhadap anak yang sering kita dengar dan diberitakan menjadi kerisauan bersama, karena selain merupakan kejahatan juga akan dapat merusak masa depan anak.

Maka berkaitan hal tersebut Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Kampar melakukan sosialisasi Gerakan Nasional Anti Kekerasan Seksual Terhadap Anak (GN-AKSA) tahun 2019 di 10 (Sepuluh) Kecamatan yang mana untuk perdananya di adakan di Desa Rumbio Kecamatan Kampar.

Untuk itu perlu keterlibatan kita semua dalam meminimalisir terhadap kejadian kejahatan seksual terhadap anak, lingkungan masyarakat dan lingkungan keluarga.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang diwakili oleh Wakil ketua TP PKK Kampar Juli Mastuti Yusri di Desa Rumbio Kecamatan Kampar pada hari Senin, 2/12.

Kita harus mempersiapkan sejak dini oleh sebab itu mari kita persiapkan sebagai generasi penerus mulai dari fisik, mental, mari kita lindungi dan jaga” Kata Juli Mastuti.

Ikuti sosialisasi ini dengan baik yang akan disampaikan oleh Nara Sumber dari Kepolisian dan Kementerian Agama Kabupaten Kampar dan TP PKK Kabupaten Kampar sehingga kekerasan seksual terhadap anak tidak terjadi lagi” Tutup Juli Mastuti dihadapan PKK Desa se Kecamatan Kampar.

Sementara itu Kepala Desa Rumbio Andi Saputra yang didampingi Ketua TP PKK Desa Sri Wahyuni, S.Pd mengatakan ucapan terima kepada TP PKK Kabupaten Kampar yang telah melaksanakan sosialisasi GN AKSA di desa ini, tentunya akan memberikan pengetahuan kepada kita semua untuk disosialisasikan lagi kepada masyarakat” Kata Andi Saputra.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kampar berkesempatan menyerahkan 1 paket Alat Permainan Edukatif (APE)
dari Forum PAUDI Kampar ke Ketua PKK desa Rumbio untuk dimanfaatkan oleh Kelompok Bermain Al- Kautsar Desa Rumbio.(Diskominfo Kampar).

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.