Pasha Ungu : Kami Tak Lupakan atas Kepedulian Kampar kepada Palu

Palu, Sulteng ; Atas Musibah Gempa dan Tsunami yang telah menimpa Palu, donggala dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah telah menjadikan persaudaran dan solidaritas yang tinggi terhadap kemanusiaan, hal ini tidak disangka bantuan yang datang dari Kabupaten nun jauh di Pulau Sumatera yakni Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Kami sangat terharu dan mengucapkan terima kasih atas bantuan ini, dan kami tak akan melupakan dan tidak akan dapat membalas kebaikan dan kepedulian masyarakat Kampar atas musibah yang kami terima.

Demikian disampaikan oleh Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said,  atau pasha Ungu saat menerima bantuan dari Masyarakat, ASN, pengusaha, LSM, mahasiswa maupun dari perorangan yang diserahkan oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si yang diadalkan di kediaman Wawako di Palu Sulawesi Tengah pada hari Kamis, 06/12.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan Pemkab Kampr sebesar Total Rp. 300 jt dengan perincian sebanyak Rp. 250 juta untuk meringankan beban masyarakat palu, dan sebesar Rp. 50 juta untuk rehabilitas masjid.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kota palu yang telah hancur lebur, yang telah kehilangan segalanya, bantuan ini sangat bermanfaat dalam meringankan beban yang sangat berat dirasakan oleh masyaralat, bukan saja kehilangan harta benda tapi juga nyawa.

Kami tidak akan dapat membalas jasa dan bantuan masyarakat Kampar ini, atas nama masyaralat Palu kami mengucapkan ribuan terima kasih, untuk membalas jasa dan kebaikan masyarakat Kampar kami akan mengadakan kunjungan balasan ke Kampar nantinya, Insya Allah” Kata Pasha yang merupakan Vokalis Band Ungu tersebut berkaca-kaca.

Sementara itu Bupati Kampar H. Azis Zaenal yang diwakili oleh Ketua PMI Kampar yang juga Sekretaris Daerah Kampar Ds. Ysuri, M.Si saat penyerahan menyampaiakn ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan dari masyarakat Kampar, apa yang dirasakan oleh masuyarakat palu, sigi dan donggal dirasakan juga oleh masyarakat Kampr, maka dengan bantuan ini merupajkan bentuk solidaritas dan kebersamaan dari masyaralat Kampar” Kata Yusri lagi.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban yang sangat berat dirasakan oleh masyaralat palu dan sekitarnya, walaupun ini tidak dapat memnuhi seluruh kebutuhan, namun ini adalah bentuk ketulusan yang diberikan oleh masyralat Kampar Riau kepada masyaralat palu” Kata Yusri.

Penyerahan bantuan dari Bupati kampar, ASN, PMI dan masyarakat kampar yang diwakili Drs Yusri,  Msi didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar M, Amin Filda,  Kalaksa BPBD Kampar Drs, M Yasir dan Ka, Markas PMI Kampar Dedy Sambudi, SKM, M. kes, sedangkan Wawako Palu,  Sigit Purnomo Said,  atau pasha Ungu  didampingi oleh ka.  Bappeda Kota Palu dan Kalaksa BPBD kota palu.

Usai menyerahkan Bantuan rombongan dari Kabupaten Kampar menyempatkan untuk mengunjungi daerah yang terkena oleh musibah gempa bumi, tsunami serta mengunjungi mesjid yang masih kokoh berdiri di tengah hancur leburnya bangunan disekeling masjid tersebut (Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.