Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sunnat Massal Di Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu, Ketua GOW Kab. Kampar: Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Masyarakat.
BERITA Peristiwa

Sunnat Massal Di Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu, Ketua GOW Kab. Kampar: Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Masyarakat.

Tanjung, Koto Kampar Hulu, Kembali pada kali ketiga (terakhir) pada tahun ini, Erni Haerani Repol, SPd, MM selaku Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kampar selenggarakan kegiatan Sunat Massal kali ini bersama masyarakat Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu, Jum’at (7/7).

Dalam giat ini Ketua Umum GOW Kabupaten Kampar tampak didampingi oleh Sekretaris Umum Ambar Rustantini, SH, Sekretaris I Dhian Suzanna, SE, Bendahara Debby Ricardo, SE beserta pengurus lainnya. Penyelenggaraan Sunnat Massal kali ketiga setelah melakukan didua Kecamatan sebelumnya yakni digelar di Desa Sungai Petai Kecamatan Rumbio Jaya, dan Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang GOW Kabupaten Kampar masih dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kampar yang diketuai oleh NS. Purnomo dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat terutama dari Kepala Desa Tanjung Nasrullah, S.Sos beserta jajaran, ditandai dengan berkenannya menyiapkan ruangan di Aula Kanto Desa Tanjung sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Membuka kegiatan ini Ketua Umum GOW Kabupaten Kampar menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak atas antusiasnya dalam dukungan dan partisipasi sehingga kegiatan Sunat Massal ini terselenggara sesuai keinginan.

“Sebagaimana diketahui bersama, Sunat Massal adalah salah satu ajaran yang telah diterapkan dalam agama Islam. Yang mana juga berguna bagi kesehatan jasmani dan rohani dan sebagai cara mempermudah pembersihan fisik untuk syarat sahnya ibadah” demikian diterangkan Rani Repol sapaan akrab beliau disela-sela kegiatan.

Ketua Umum GOW Kabupaten Kampar Kabupaten Kampar juga mengatakan bahwa semuanya ini adalah sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, dengan bersunat ini seorang anak juga diajarkan akan arti pentingnya kesehatan dan kebersihan diri pribadi

Dikutip dari laporan pelaksana kegiatan peserta sunnat massal di Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu ini berjumlah 20 orang dengan menurunkan tenaga medis dari PPNI Kabupaten Kampar. Kemudian sembari menyaksikan kegiatan ini GOW Kabupaten Kampar bagi-bagi Kain Sarung dan bingkisan makanan kepada peserta Khitanan (Diskominfo/EMS).

Related posts

Serahkan bantuan, Kepala Dinas Sosial ingatkan Waspadai Penyebab Kebakaran

Supardi

Peringati Hari Ibu 2019. Perempuan Kampar Tabur Bunga di TMP.

Supardi

Pimpin Rapat Evaluasi Covid-19, Sekda Kampar Minta Laporan Lengkap OPD.

Supardi

Sekretaris Daerah : Sukseskan Agenda Daerah.

Supardi

Dr. H. Kamsol, MM : Jaga Kekompakan untuk meraih cita-cita Kampar yang maju dan sejahtera.

Supardi

Koalisi Kampar Maju : Dukung Penuh Program Catur yang Pro Rakyat.

Supardi