Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Ajak Murid SD Inpres Wambes Berolahraga Bersama Dan Membersihkan Lingkungan.
BERITA Peristiwa

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Ajak Murid SD Inpres Wambes Berolahraga Bersama Dan Membersihkan Lingkungan.

Kab.Keerom – Dalam rangka menciptakan suasana belajar mengajar yang nyaman, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Mengajak Siswa-Siswi SD Inpres Wambes berolahraga dan membersihkan lingkungan SD Inpres Wambes, Kp. Suskun, Distrik Mannem, Kab. Keerom, Provinsi Papua, Kamis (09/03/2023).

Dalama rangka mengembangkan Sekolah Dasar yang bermutu dibutuhkan lingkungan dan budaya sekolah yang kondusif, dinamis dan demokratis. Untuk mencapai hal tersebut, ada beberapa hal yang dapat dikembangkan terkait dengan lingkungan dan budaya di Sekolah, pada kesempatan ini Pos Wambes mengadakan program yang menarik yakni senam pagi bersama dilanjutkan membersihkan lingkungan sekolah.

Kegiatan senam dan gotong royong merupakan pola hidup sehat yang ditularkan oleh Satgas Pamtas Yonif 132/BS kepada SD Inpres Wambes, ini merupakan wujud dari peduli lingkungan serta menanamkan kebersamaan melalui gotong royong tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan.

Serda David Manullang menyampaikan, “Kegiatan gotong royong ini mencakup membersihan kelas, perkarangan kelas, membersihkan halaman, membersihkan saluran air, membersihkan areal sekitar taman serta membersihkan seluruh sarana dan pra sarana di lingkungan Sekolah, apabila lingkungan sekolah bersih, siswa-siswi pun akan bersemangat untuk belajar ke sekolah, hal ini merupakan harapan dari kami,”.

Selain mempercepat dalam melakukan suatu pekerjaan, tujuan gotong royong juga memiliki banyak manfaat, manfaat yang dapat diambil dari budaya masyarakat Indonesia ini diantaranya menumbuhkan rasa saling membantu dalam suatu pekerjaan bersama, menumbuhkan sikap disiplin, sikap kebersamaan, dan tentunya dapat meringankan beban pekerjaan. Seperti pepatah “ringan sama dijinjing berat sama dipikul”.

Senam pagi merupakan kegiatan untuk meningkatkan kondisi tubuh yang sehat dan segar sehingga siap menerima pembelajaran yang diberikan oleh Bapak dan Ibu Guru.

“Saya selaku Guru di SD Inpres Wambes, sangat merasa senang karena hadirnya Bapak-bapak TNI disini yang telah memberikan kegiatan yg positif bagi murid-murid kami, semoga dengan adanya kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi seluruh peserta didik,” Ungkap Ibu Guru Hana Wenda.(Diskominfo Kampar)

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS

Related posts

Pemkab Kampar Gelar Program Vaksinasi Massal Covid -19

Supardi

Sebanyak 120 Rumah di Pulau Rambai Terendam Banjir

Supardi

Bupati Kampar : Anak Kampar Pasti Mampu Diterima Di Kepolisian Republik Indonesia

Supardi

Terkait SAKIP, 32 OPD Pemkab Kampar Ekspose di Hadapan Kementerian PAN-RB.

Supardi

Fun Bike Berhadiah Semarakkan Hut Satlantas ke-63 Polres Kampar

Supardi

Tokoh Adat Kenegerian Sekijang ; Dr. H. Kamsol, MM Memiliki Hak dan Kedudukan Yang Sama Dengan Anak Kamanakan Masyarakat Adat Kenegerian Sekijang Kecamatan Tapung

Supardi