Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Hadiri Milad BKMT ke-42 Nasional, BKMT Kampar Konsisten Kembangkan Ilmu Keislaman di Kabupaten Kampar
Agama BERITA JAKARTA Peristiwa

Hadiri Milad BKMT ke-42 Nasional, BKMT Kampar Konsisten Kembangkan Ilmu Keislaman di Kabupaten Kampar

Jakarta, Bertempat di Istora Senayan Jakarta digelar puncak Milad Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Nasional ke 42 Tahun 2023 selasa (21/2) lalu yang dihadiri juga oleh beberapa orang Menteri seperti Erik Tohir, Sandiaga Uno , Din Samsudin yang merupakan tokoh agama nasional, Gatot Gusmantyo Mantan Panglima TNI serta Duta dari Negara sahabat dan digelar secara mewah, tercatat 12 ribu peserta yang berasal dari seluruh BKMT yang ada di Indonesia, dilanjutkan dengan serangkaian kunjungan lainnya ini, BKMT Kampar kembali ke Kampar dengan siapkan berbagai agenda kegiatan yang berakhir pada Jum’at (24/2).

BKMT Kabupaten Kampar yang digawangi oleh Hj. Muslimawati Catur dikesempatan ini diwakilkan kepada Nurjannah, S.Pdi, Selaku Wakil Ketua I, Hj. Elmi, S.Ag, M,Sy Wakil Ketua II, Mardiana, S.Hi, MH dan Debbi Ricardo, SE serta pengurus lainnya.

“Kita telah mengikuti berbagai rangkaian acara pada Milad akbar ini sejak tanggal 18 Februari 2023 lalu, dari Malam Silahturahmi, Pawai Milad BKMT Nasional ke 42, Seminar Internasional tentang Islam yang juga di taja oleh BKMT Pusat dan sampailah acara puncaknya pada Selasa kemaren selanjutnya BKMT Kampar melakukan kunjungan ke BKMT DKI Jakarta dan beberapa kunjungan islami lainnya” demikian Nurjannah memberikan keterangannya.

Ditambahkan Nurjannah, S.Pdi bahwa BKMT Kabupaten Kampar bukan sekedar menghadiri rangkaian-rangkaian kegiatan Milad BKMT Nasional, namun selain itu juga mengadakan konsultasi-konsultasi dengan pendiri-pendiri BKMT itu sendiri. ” BKMT Kampar ingin maju, ingin berkembang seperti halnya BKMT di Daerah lainnya contohnya BKMT DKI Jakarta yang notabene memang sudah maju dari dulunya, untuk itulah kami juga lakukan konsultasi dan koordinasi kepada mereka”

Dalam kunjungannya ke BKMT Pusat dan DKI Jakarta, BKMT Kampar kembali disambut dengan hangat oleh pengurus DKI Jakarta yang juga merupakan pengurus pusat ibu Dr. Hj. Syifa Fauziah, M.Art yang merupakan Ketua Umum BKMT Pusat beserta beberapa orang pengurus pusat lainnya.

Setelah mengikuti serangkaian acara dan kunjungan, Pengurus BKMT Kampar bertekad untuk selalu Konsisten dalam mengembangkan BKMT di Kabupaten Kampar mulai dari BKMT yang ada di Desa dan Kecamatan. Karena yakin BKMT Kampar mampu bersinergi bersama Pemerintah Daerah Kampar untuk menjadikan Kabupaten Kampar keaeah yang lebih baik, sukses disegala bidang terutama dari segi keislamannya

Menutup rangkaian kegiatan, BKMT Kampar lakukan kunjungan keislaman dengan salah satunya mengunjungi Mesjid Istiqlal Jakarta. (Diskominfo/EMS)

Related posts

Usai Penetapan MTQ XL Provinsi Riau di Rohil, Pemkab Kampar Mulai adakan Rapat Persiapan.

Supardi

Panti Asuhan Ar Razzak Kampa Terima Bantuan Beras Dari DPD KNPI Kampar.

Supardi

Bersama  Komisi V DPR RI, Bupati Kampar Kembali Tinjau Tol Pekanbaru-Bangkinang

Supardi

Enam Warung Tuak Tanpa Izin Ditutup Tim Satgas PSBM Covid-19 Desa Kubang Jaya.

Supardi

KPRI Kantor Bupati Kampar Berangkatkan 2 Pegawai Umrah.

Supardi

Resmi Dilantik sebagai Ketua KONI Kampar, Bupati Kampar Minta Surya Darmawan dapat Tingkatkan Prestasi dan Majukan Olahraga Kampar.

Supardi