Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bersama Puskesmas Arso Kota Satgas Pamtas Yonif 132/BS Sosialisasi Pencegahan Stunting Kepada Masyarakat Papua
BERITA Peristiwa

Bersama Puskesmas Arso Kota Satgas Pamtas Yonif 132/BS Sosialisasi Pencegahan Stunting Kepada Masyarakat Papua

Kab.Keerom – Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Arso Kota bersama Puskesmas Arso Kota mensosialisasikan pencegahan stunting kepada masyarakat Papua Di Kp.Yanama’a PIR I, Distrik Arso, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (11/02/2023).

Dalam rangka mendukung program TNI AD bersama BKKBN yakni percepatan penurunan angka stunting di Indonesia, Satgas Pamtas Yonif 132/BS mengandeng Puskesmas setempat untuk mengadakan program tersebut di wilayah Distrik Arso.

Selain itu kegiatan ini merupakan wujud sinergitas Satgas Yonif 132/BS dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama menurunkan angka stunting Di Papua melalui sosialisasi dan Posyandu terpadu.

Prajurit Bima Sakti, Petugas Puskesmas dan Kader kesehatan Kp.Yanama’a melaksanakan kegiatan ini secara rutin, kegiatan yang dilaksanakan pun sangat bervariasi tidak hanya sosialisasi pencegahan stunting, beberapa sosialisasi atau penyuluhan dibidang kesehatan pernah diberikan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, kami akan berikan apa yang kami mampu kepada masyarakat, kebetulan di Pos kami ada Bintara Kesehatan yang mumpuni di bidangnya, selain itu juga kegiatan ini merupakan salah satu program yang digerakkan oleh Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman,” Ungkap Lettu Inf Zainudin Sinaga.

Pada kesempatan yang sama Kapuskesmas Arso Kota yang diwakili penanggung jawab Puskesmas Pembantu ibu Siti Rabiqah Amd.Kep menyampaikan terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS Pos Arsokota atas kepeduliannya bekerja sama dan membantu melayani masyarakat.

Kepala Kampung Yanama’a Bapak Timotius (56) mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 132/BS, “Saya selaku Kepala Kampung Yanama’a mengucapkan terimakasih kepada Pos Arsokota sudah banyak membantu dan berkontribusi di kampung Yanama’a semoga bapak bapak TNI diberikan kelancaran dalam bertugas,”  Ungkap Beliau.(Diskominfo Kampar /Humas 132 /BS)

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

Related posts

Peduli Covid-19, Pengusaha Konveksi Sumbangkan 45 Stel APD Hazmat ke Pemkab Kampar.

Supardi

Menparekraf Sandiaga Uno akan ke Kampar, Pemkab Kampar Lakukan Rapat Persiapan.

Supardi

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto ingatkan masyarakat untuk waspada peningkatan debit air sungai

Supardi

Plt Bupati Kampar Catur Sugeng melantik 78 Pejabat Fungsional

Supardi

Hadirkan Makna Pancasila diseluruh Sendi Kehidupan Masyarakat

Supardi

Pertama Di Indonesia, Bupati dan Ketua TP-PKK Kampar Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana.

Supardi