Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sudah Menjadi Tradisi bagi Lemang, Kamsol Hadiri Peringatan Maulid Nabi Warga Rimbo Panjang.
BERITA Lingkungan Pemda Peristiwa Tambang

Sudah Menjadi Tradisi bagi Lemang, Kamsol Hadiri Peringatan Maulid Nabi Warga Rimbo Panjang.

Tambang – Dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2022, khusus masyarakat Dusun II Desa Rimbo Panjang memasak ratusan bahkan ribuan batang lemang yang dibagikan kepada seluruh undangan dan masyarakat yang hadir.

Selain ribuan batang lemang, dalam kesempatan tersebut juga disediakan makan bajambau yang dimakan secara bersama usai kegiatan di Masjid Al-Muhajidin Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, minggu (27/11/2022).

Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM yang hadir langsung pada kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi atas kebersamaan masyarakat yang telah menyelenggarakan maulid ini dengan penuh semangat dan kebersama.

Walaupun peringatan Maulid Nabi telah jauh berlalu, namun masyarakat tetap dengan semangat dan kompak serta antusias dalam menyumbang atau infak. “Ini luar biasa, kata Kamsol”.

Dr Kamsol juga menjelaskan, terkait kondisi yang dialami seluruh negara di dunia, tak terkecuali Indonesia, bahwa kondisi global mempengaruhi ekonomi nasional, terjadinya Inflasi, untuk mengendalikan dan menghadapi ini perlu langkah dan program nyata yang kita lakukan
Diantaranya Pemkab Kampar telah melakukan penanaman padi Teknologi Intensifikasi Padi Aerod Terkendali- Berbasis Organik (IPAT -BO).

Untuk tahap awal, menurutnya tepatnya di Desa Binuang dengan telah menanam dilahan seluas lebih kurang 85 hektar, dengan tarket 500 hektar dengan hasil 3 kali lipat seperti biasanya.

Sementara untuk Desa Rimbo Panjang sendiri, kamsol mengharapkan kembali untuk pengembangan sentra kebun nanas. Sebab, beberapa waktu yang lalu Tim Business Strategy Profesional (BSP) Malaysia telah mengunjungi langsung produksi nanas di Kualu Tambang.

Sementara itu tokoh masyarakat Rimbo Panjang Zalka Putra, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah menjadi tradisi tahunan.

Allahamdulillah, setiap dilaksanakan kegiatan masyarakat selalu secara bersama dan kompak agar setiap kegiatan tersebut berjalan sukses. Dimana sebelumnya, Dr Kamsol sendiri juga telah hadir di Rimbo Panjang dalam acara jalan santai bersama.”terang Zalka” (diskominfo/Mzk).

Related posts

Menpora RI Ario Bimo akan Hadiri Piala Dunia Kuok

Supardi

Bertemu Dengan Menteri Lingkungan Hidup RI, Pj Bupati Kampar Sampaikan Kondisi Kampar Terkini.

Supardi

Terkait Anggaran Covid-19, KPK IIngatkan Pemerintah Daerah tepat sasaran.

Supardi

Jadi Saksi Pernikahan, Catur Sugeng Sampaikan Nasehat Pernikahan.

Supardi

Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap TNI, Prajurit Bima Sakti Melakukan Anjangsana.

Supardi

Pj Bupati Kampar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Tahfidz Utsman Bin Affan Ridan Permai.

Supardi