Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Diisi 57 para Ulama, Pj Bupati Kampar Launching Buku Biografi Ulama dan Tokoh Kampar.
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA KECAMATAN Pemda Pendidikan

Diisi 57 para Ulama, Pj Bupati Kampar Launching Buku Biografi Ulama dan Tokoh Kampar.

Bangkinang Kota – Secara resmi Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM melaunching Buku Biografi Ulama dan Tokoh Penggerak Kampar Serambi Mekah di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, rabu (14/9/2022)

Sebelum melakukan Laounching dan penandatangan penyerahan secara simbolis,  Dr. H. Kamsol atas nama Pemda Kampar menyampaikan apresiasi atas terbitnya sebuah buku Biografi para ulama dan tokoh Kampar, Mereka adalah pejuang baik pejuang kemerdekaan, pejuang pendidikan agama namun belum tertulis dalam sebuah buku yang bermateri Biografi 57 ulama Kampar tentang diri, tempat, perjuangan dan keterangan mereka dalam perjuangan keagamaan di Kampar.

Kita mengenali bahwa, ” Kampar Serambi Mekahnya Riau”, Namun kita belum mendapatkan ciri khas dari hal tersebut. Untuk itu, selain peluncuran buku ini dan di dikenal masyarakat yang agamis. Kita perlu juga menciptakan suatu ciri khas yang bisa dikenal dan dilaksanakan masyarakat.

Dengam demikian, allhamdlillah saat ini kita telah menemukan hal utama dalam menjaga serambi mekah tersebut dengan mendata para hafiz Al-qur’an. Dimana sampai saat ini kami telah mendapat lebih kurang sebanyak 72 para hafiz 30 juz.

Dengan demikian, kita berencana kedepan setelah diciptakan atau ditulis Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kampar ini, kedepan juga akan bangun Internasional Hafiz Akademi Study Islam serta Pustaka Islam di areal Markas Islami Center Bangkinang Kota.

Selajutnya terkait Falsafah ” Tali bapilin tigo, Tigo tungku sajoangan”. Dalam hal ini nantinya kita juga akan buat kajian atau aturan dalam penguatan adat istiadat untuk mengambil aturan atau keputusan hukum dalam adat yang dapat dilaksankan ditengah masyarakat.

Terakhir, Kamsol berharap dengan adanya Buku ini. Semoga para ahli waris bisa menjadi penerus, serta menjadi motivasi bagi kita semua masyarakat kampar agar bisa berbuat banyak dijalan allah, masyarakat, agama dan daerah.”pinta Kamsol”.

Sedangkan untuk Narasumber pada kegiatan tersebut antara lain langsung Ketua MUI Kampar Dr. H. Mawardi M Saleh, Lc, MA, Anggita DPR RI Dr. H Syahrul Aidi, Lc, MA, dan mantan Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA serta Moderator Diskusi Panel Fitra Lestari, PhD.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Abuya Muhammad Yasir, MA menyampaikan bahwa awal mula rencana pembuatan buku ini atas dasar wacana alm Ustadz Dr Johar Arifin, maka selama dua tahun meneliti bersama alhi waris, merangkum dan menulis sehingga tercipta sebuah buku ini.

Lebih lanjut, buku yang ditulis MUI ini direncanakan akan digandakan lebih kurang 6 ribu buku yang akan disebar minima lima buah untuk setiap Masjid, SMA, serta Pustaka Desa yang ada di kabupaten kampar. (Diskominfo/kampar).

Related posts

Bupati Kampar Lantik 55 Pejabat Eselon III Dan IV

Dino Aritaba

Bupati Kampar ; Jaga Nama Baik dan Jadilah Duta Kampar.

Supardi

Nilai Kinerja Melalui SAKIP, Bupati Kampar ; Kedepan Tidak ada Lagi OPD yang Mendapat Nilai CC

Supardi

Bappeda Kampar Bahas Percepatan RKPD 2022 dan Perubahan RKPD 2021

Dino Aritaba

Setelah Panen, Bupati Kampar Langsung Bakar Jagung di Kebun KWT Birandang Lestari

Supardi

Petugas BNPB Wafat Ketika Menjalani Tugas

Supardi