Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pj Bupati Kampar Terima IKST Award 2022 Bidang Pemerintahan.
BERITA PEKANBARU Pemda PENGUMUMAN Peristiwa

Pj Bupati Kampar Terima IKST Award 2022 Bidang Pemerintahan.

Pekanbaru – Dalam Silaturahmi Akbar Masyarakat Sungai Tapung dan Musyawarah Besar IV Ikatan Masyarakat Sungai Tapung (IKST) Provinsi Riau tahun 2022, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM terima IKST Award 2022.

Sertifikat IKST Award yang diterima Dr. Kamsol bidang pemerintahan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Pj Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi N, ST,M.Si yang disaksikan langsung Gubernur Riau Syamsuar,M.Si di Ballrom Bono Hotel Pekanbaru, minggu (27/11/2022).

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Dr Kamsol juga menyerahkan secara simbolis kepada IKST Award Bidang Politis antara lain kepada DPRD Riau Ir H Sahidin, Anggota DPRD Kampar Jasnita Tarmizi.

Dr Kamsol dalam arahannya menyampaikan, bahwa menurutnya dia menerima IKST Award karena beliau yang lahir Dabo Singkep 14 Maret 1965, dan pulang suku Piliang di Desa Sikijang Tapung Hilir.

Untuk wilayah Tapung Raya sendiri, saat ini benyak memiliki hasil PAD termasuk hasil produksi Cabe yang mampu mengendalikan inflasi, khususya Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu.”ucap Kamsol”.

Didampingi Ketum IKST DT. Laisamano Mudo H Sapa’at, SE M.BA, Kamsol juga berharap untuk pembangunan infrastruktur dari peningkatan Dana Bagi Hasil perkebunan sawit. Walaupun saat ini persoalan konflik lahan yang ada, baik lahan masyarakat yang dipergunakan perusahaan maupun lahan yang termasuk kawasan hutan.

Semoga semua ini kedepan memiliki titik terang melalui tim pengendalian permasalahan konflik lahan yang tergabung dalam Pemerintah, TNI, Polri, serta masyarakat yang akhirnya menghasilkan rekomendasi yang bisa di laporkan kepusat.

Sementara itu Gubernur Riau Drs Syamsuar, dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada IKST yang telah melalkukan berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. Syamsur berharap kepada Ketum IKST yang ada di PHR untuk bisa memberikan peluang untuk anak daerah untuk besiswa dan bekerja di Pertamina Hulu Rokan.

Diaman sejauh ini masyarakat Kampar dan Kota Pekanbaru khususnya wilayah Tapung Raya telah banyak yang sukses, baik dalam bidang Pemerintahan, sosial ekonomi politik, Akademis serta pengusaha. Dengan demikian kedepan perlu kekompakan dan kebersamaan dalam membangun daerah.”kata Syamsuar”.(diskominfo/Mzk).

Related posts

Bupati Kampar Sisir Masyarakat Miskin Kota Garo yang belum Terima Sembako.

Supardi

Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Kembali Wisuda 275 Mahasiswa.

Supardi

Pemkab Kampar Gelar Persiapan Apel New Normal di Pasar Teratak Buluh.

Supardi

Gabungan Tim Satgas Covid-19 PSBM Kecamatan Siak Hulu Sasar Seluruh Pelosok Desa.

Supardi

Menteri Desa PDTT RI Serahkan Penghargaan Kepada Beberapa Kepala Desa

Supardi

Bahaya Corona, Pemkab Kampar sosialisasi di hadapan 5 Camat.

Supardi