Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • PJ. Bupati Kampar Terima Tim BPK-RI Perwakilan Riau Untuk Entry Briefing Di Kabupaten Kampar
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA KECAMATAN Lingkungan NASIONAL Pemda Peristiwa

PJ. Bupati Kampar Terima Tim BPK-RI Perwakilan Riau Untuk Entry Briefing Di Kabupaten Kampar

Bangkinang Kota – Bertempat di Balai Bupati Kampar, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Riau melakukan kunjungan ke Kabupaten Kampar dalam rangka Entry Meeting Pemeriksaan Kepatuhan atas Pengadaan Barang dan Jasa tahun 2021 sampai demgan November 2022  dan Pemeriksaan Kinerja atas Efektifitas Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) melalui pelaksanaan aksi implementasi kebijakan satu peta tahun anggaran 2019 sd Semester I 2022 pada Pemerintah Kabupaten Kampar serta Instansi terkait lainnya, Senin, 07/11/2022.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Dr. H. Kamsol, MM menyampaikan bahwa Pemerintah daerah Kabupaten Kampar mengharapkan bimbingan dan petunjuk dari Tim BPK-RI yang akan melakukan Entry Breifing pada Pemerintah Kabupaten Kampar serta Instansi terkait lainnya.

Selain itu Kamsol juga berharap dari hasil entry Brefing yang akan dilakukan BPK-RI di Kabupaten Kampar mendapatkan hasil yang baik, sesuai dengan yang diharapkan dan Ia juga berharap Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali meraih untuk yang ketujuh kalinya.

Pemda Kampar selau berkomitmen dan upaya dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi selama ini selalu menjadi prioritas pemerintah, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah seperti penataan kebijakan dan regulasi, baik berupa instruksi / arahan maupun peraturan perundang undangan, perbaikan tata kelola pemerintahan, pembenahan proses pelayanan publik, transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara, termasuk penyelamatan keuangan/aset negara.”tutup Kamsol.

Sementara itu Kepala Badan Pemeriksa Pemeriksaan Keuangan RI (BPK-RI) Perwakilan Riau Indria SyziniaSyzinia, SE, M.Si, Ak, CA menyampaikan tujuan pemeriksaan kepatuhan atas pengadaan barang dan jasa adalah untuk menilai apakah pengadaan barang dan jasa tahun 2021 sampai november 2022 pada Kabupaten Kampar dan Instansi terkait telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Sedangkan tujuan pemeriksaan Stranas PK adalah untuk menilai efektivitas Stranas PK melalui pelaksanaaan aksi implementasi kebijakan satu peta dan memperoleh gambaran penerapan sistem pencegahan korupsi tahun anggaran 2019 sampai semester I tahun anggaran 2022 pada pemda kampar dan instansi terkait” Tambah Indria.

“Akan ada tiga jenis pemeriksaan yang akan di lakukan yaitu Keuangan, Kinerja dan PDTT dengan tujuan menilai kewajaran laporan keuangan, menilai  aspek ekonomi, efisiensi atau efektivitas dan memberikan simpulan atas suatu hal yang di periksa” Ucap Indria.

Pemeriksaan ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi perbaikan yang lebih komprehensif kepada pemangku kepentingan terkait untuk memperbaiki mekanisme pengaduan barang dan jasa serta dapat menindak lanjuti seluruh rekonendasi BPK” Tambahnya lagi.

Indria Syzinia juga menambahkan  metodologi yang digunakan untuk pemeriksaan kepatuhan atas pengadyan barang dan jasa yaitu Analis dan Review Dokumen, Walktrough, Wawancara, Pemeriksaan Fisik dan Pengujian di Laboratorium.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut, wakil BPK-RI perwakilan Riau Hendrias Haryotomo beserta rombongan, Sekda Kampar Dra. H. Yusri dan seluruh Kepala OPD di Kabupaten Kampar. (Diskominfo Kampar/RF)

Related posts

Masih Rendah Minat Bayar Maayarakat untuk JKN

Supardi

Hari ini 4 perusahaan di desa Danau Lancang Tapung Hulu kembali di Segel Pemerintah Kabupaten Kampar

Supardi

Ketua LPTQ Himbau Seluruh Kafilah MTQ Kampar Untuk Memaksimalkan Waktu Yang Ada

Supardi

Banjir Di Kampar Akibatkan 1.138 Rumah terendam Banjir.

Supardi

Bupati Kampar Rencanakan Satu Unit Sepeda Motor untuk Setiap Desa

kominfo

Posko Siaga PPKM Tambang Serahkan Sembako dan Operasi Yustisi di Pasar Gobah

Supardi