Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Ajak Masyakat Ciptakan Kampung Bersih, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bersihkan Jalan Perbatasan
BERITA Lingkungan Peristiwa

Ajak Masyakat Ciptakan Kampung Bersih, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bersihkan Jalan Perbatasan

Kab.Keerom- Demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/Bima Sakti, Pos Arso Kota mengajak Masyakat untuk membersihkan jalan di Kampung Arso Kota Kecamatan Arso Kabupaten Keerom, Papua, Rabu(02/11/2022).

Seperti yang diungkapkan Dankipur B Yonif 132/BS Lettu Inf Hamidi Zainuddin Sinaga, dalam keterangannya mengatakan, bahwa kegiatan Pos Arso Kota tidak hanya memberikan bimbingan belajar dan pengobatan keliling, namun juga melaksanakan kegiatan teritorial seperti karya bhakti pembersihan lingkungan

“Pembersihan jalan Kampung bersama dengan masyarakat ini, merupakan kegiatan yang akan berkelanjutan bersama dengan masyakat, untuk memberikan rasa cinta terhadap lingkungan, agar masyarakat terhindar dari segala penyakit seperti malaria dan penyakit lainnya,”ungkapnya.

Dankipur B juga mengatakan, kegiatan gotong royong pembersihan jalan perbatasan ini dilaksanakan oleh anggota  Pos Arso Kota bersama dengan masyarakat Arso Kota.

“Gotong royong pembersihan jalan ini mulai dari membersihkan rumput liar dan ranting pohon yang menghalangi akses jalan utama di Desa Arso Kota. Kegiatan ini juga sebagai upaya kita untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara Anggota Pos Arso Kota  dengan masyarakat yang selama ini telah berjalan dengan baik,”ungkapnya.

Warga Arso Kota Rinto(30) mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan partisipasi Prajurit Satgas Yonif 132/BS  Pos Arso Kota  yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pembersihan jalan di Desa Arso Kota.

Ia juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan karya bhakti ini masyarakat sangat senang karena lingkungan menjadi bersih, masyarakat merasa keberadaan TNI di wilayah perbatasan sangat membantu mereka dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sebagai warga Kampung Arso Kota sangat senang dengan keberadaan bapak TNI pos Arso Kota , yang sudah banyak membantu masyarakat seperti pengobatan gratis, dan kegiatan lainnya,”pungkasnya.(Diskominfo Kampar /Humas 132 BS)

Related posts

Pj. Bupati Kamsol Dr. Kamsol Terima Kunjungan Perkumpulan Komunikasi Guru Bantu Propinsi Riau.

Supardi

Pimpin Rapat Persiapan Entry Briefing BPK-RI Provinsi Riau, Sekda Berharap Kampar Bisa Kembali Raih WTP.

Supardi

Pj Bupati Kampar Sharing dengan Komisi V DPRD Riau Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Layanan Kesehatan

Supardi

Pimpin Rapat Dengan Baznas Kampar, Drs.H. Yusri, M.Si Minta Seleksi Bantuan Dana Pendidikan Di Kabupaten Kampar Tahun 2022.

Supardi

Bupati Kampar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Keliling di Siak Hulu

Supardi

Sekda Kampar Menonton Babak Final Perlombaan Musabaqah Makalah Al-qur’an di SMA 1 Bangkinang 

Dino Aritaba