Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Antusias, Puluhan Anak-Anak Ikuti Sunat Massal Yang Diselenggarakan GOW Kabupaten Kampar.
BERITA Peristiwa

Antusias, Puluhan Anak-Anak Ikuti Sunat Massal Yang Diselenggarakan GOW Kabupaten Kampar.

Rimbo Panjang, Tambang, Kembali pada kali kedua Erni Haerani Repol, SPd, MM selaku Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kampar selenggarakan kegiatan Sunat Massal kali ini bersama masyarakat Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, Kamis (6/7).

Dalam giat ini Ketua Umum GOW Kabupaten Kampar ini didampingi oleh Wakil Ketua II Lasvita Siahaan, Sekretaris I Dhian Suzanna, Bendahara Debby Ricardo beserta pengurus lainnya. Tampak juga hadir sebagai tamu undangan kehormatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Repol, SAg, M.Ip yang sengaja hadir untuk beri dukungan kepada anak-anak peserta Sunnat Massal. Penyelenggaraan Sunnat Massal kali kedua setelah digelar di Desa Sungai Petai Kecamatan Rumbio Jaya, GOW Kabupaten Kampar masih dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kampar yang diketuai oleh NS. Purnomo dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat terutama dari Kepala Desa Rimbo Panjang Ben Zainal Arifin, Kepala SD Al-Furqon Sopyanul Arifin, SPdi beserta jajaran ditandai dengan berkenannya menyiapkan ruangan di sekolah sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Membuka kegiatan ini Ketua Umum GOW Kabupaten Kampar menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak atas antusiasnya dalam dukungan dan partisipasi sehingga kegiatan Sunat Massal ini terselenggara sesuai keinginan.

“Sebagaimana diketahui bersama, Sunat Massal adalah salah satu ajaran yang telah diterapkan dalam agama Islam. Yang mana juga berguna bagi kesehatan jasmani dan rohani dan sebagai cara mempermudah pembersihan fisik untuk syarat sahnya ibadah” demikian diterangkan Rani Repol sapaan akrab beliau disela-sela kegiatan.

Ketua Umum GOW Kabupaten Kampar Kabupaten Kampar juga mengatakan bahwa semuanya ini adalah sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, serta sebagai media promotif dan persuasif kepada masyarakat dalam meningkatkan pola hidup sehat. Dengan bersunat ini seorang anak juga diajarkan akan arti pentingnya kesehatan dan kebersihan diri pribadi

Dikutip dari laporan pelaksana kegiatan peserta sunnat massal di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang ini berjumlah 22 orang dengan menurunkan tenaga medis dari PPNI Kabupaten Kampar. Kemudian sembari menyaksikan kegiatan ini GOW Kabupaten Kampar bagi-bagi Kain Sarung dan bingkisan makanan kepada peserta Khitanan (Diskominfo/EMS).

Related posts

Serahkan 100 Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim, Dr. H. Kamsol Himbau Mari Berbagi dan Berikan Manfaat Bagi Masyarakat

Supardi

Hari Ke 5 Penerapan PSBM Di Kecamatan Siak Hulu Berlangsung Lancar Dan Tertib.

Supardi

Presiden RI melalui Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyerahkan 4.162 Sertifikat Tanah ke Masyarakat.

Supardi

Buka Sosialisasi Apkasindo, Bupati Kampar Minta Dapat Gairahkan Kembali Petani Sawit. 

Supardi

Bappeda Kampar Bahas Percepatan RKPD 2022 dan Perubahan RKPD 2021

Dino Aritaba

Semarak Upacara Bendera HUT RI ke 73 di Tuanku Tambusai

kominfo