Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Setelah Upacara HUT TNI Ke-77, Pj. Bupati Kampar Menghadiri Peresmian Sanggar Pramuka Saka Wira Kartika di Makodim 0313/KPR
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA Lingkungan Pembangunan

Setelah Upacara HUT TNI Ke-77, Pj. Bupati Kampar Menghadiri Peresmian Sanggar Pramuka Saka Wira Kartika di Makodim 0313/KPR

Bangkinang Kota – Setelah Upacara dan Syukuran dalam rangka memperingati HUT TNI yang Ke-77 Tahun 2022, Pj. Bupati Kampar menghadiri meresmikan Sanggar Pramuka (Saka Wira Kartika) yang diresmikan Oleh Dandim 0313/KPR Letkol. Arh. mulyadi yang diselengggarakan di Makodim 0313/KPR, Rabu (05/10/2022).

Persesmian Sanggar ini dihadiri langsung Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo, Wakapolres Rachmat, Ketua DPRD Kabupaten Kampar M. Faisal, Ketua DPRD Rohul Novli Wanda, Ketua DPRD Pelalawan Baharuddin, kasatpol PP Nurbit dan Lembaga serta Tamu Undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun TNI Ke-77 dengan Tema TNI adalah Kita, TNI bersama Rakyat untuk Rakyat dan Kesejahteraan Rakyat.

Setelah kita Upacara HUT TNI Saya menghadiri kegiatan Peresmian Sanggar Saka Wira Kartika di Makodim 0313/KPR Mudah mudahan sarana ini dapat menjadi upaya meningkatkan peran dan dalam Pelestarian Budaya dan Pramuka melalui Saanggar Saka Wira Kartika ini ”Ungkapnya”.

“Semoga peresmian Sanggar Saka Wira Kartika ini banyak manfaatnya, guna membentuk karakter generasi pemuda dan pemudi yang berjiwa Nasionalis, rasa cinta tanah air dan rasa kebersamaan ”Tutupnya”.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0313/KPR Letkol Arh. Mulyadi, S.IP mengatakan bahwa kita disini dalam rangka 3 momen yaitu Hari Ulang Tahun TNI yang Ke-77 yang bertema TNI adalah kita dan Peresmian Sanggar Saka Wira Kartika yang digunakan untuk tempat pertemuan baik itu Pramuka, ataupun untuk Ngopi Bareng, ini dibuat kurang lebih 2 minggu dan alhamdulillah seminggu yang lalu sudah finish dan kebetulan ada beberapa Prajurit melaksanakan Kenaikan Pangkat, tentunya ini bukan hadiah melainkan memang dedikasi yang dibuat oleh Prajurit kita sehingga dia dinaikkan pangkatnya satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

Ia menambahkan, saya banyak terimakasih kepada bapak Bupati tentunya dihari yang sangat luar biasa buat kami dan kesibukan bapak-bapak sekalian sudah hadir disini untuk memenuhi undangan kami.

Tentunya di hari ini pula mohon maaf apabila mungkin selama kita bergaul prajurit – prajurit saya yang ada diwilayah ini, ada hal – hal yang dilakukan luar dari kendali kita mohon dimaafkan.

“Sejarah berdirinya sanggar ini sebelumnya tempat ini adalah Kebun, pada saat itu ada Anggota mengatakan bagus nya dibangun apa disini”

“Pas saya berangkat Dinas ke Penyalai, kebetulan masuk dalam Wilayah kita di Kuala Kampar, disana Saya mampir salah satu rumah ternyata rumah nya orang Bugis, Rumahnya itu rumah panggung setelah itu saya duduk, ngobrol dan rasanya adem terus dingin dan saya berfikir sepertinya butuh ide, setelah itu saya mampir ke Bono di Teluk Meranti dan saya sambil berfikir apa yang saya buat untuk adik – adik Saka Wira Kartika ini, setelah itu saya pulang ke markas berfikir dan kebetulan saya juga alumni Renungan Nasional 97 Pramuka, dan berbincang juga bersama prajurit saya, prajurit saya ini luar biasa hebatnya, dia mampu Mendisign rumah panggung ini tanpa Mendisign, jadi saya tidak perlu manggil arsitek lagi ”Ungkapnya”.

“Lahan ini pertama adalah lapangan Golf, kemudian Kebun dan sekarang saya diamanahkan sebagai Dandim , dan saya berfikir bagaimana cara tidak diganti – ganti, saya buat sanggar ini bersama prajurit saya, semoga setelah diresmikan sanggar ini, banyak manfaat bagi kita dan Masyarakat khususnya Pramuka “Tutupnya. (Diskominfo Kampar/ISN)

Related posts

Asisten III Sambut Kunjungan Kasdam I/Bukit Barisan

harkur admin

New Normal Provinsi Riau alami peningkatan signifikan Covid-19, Bupati dan Walikota diminta lakukan langkah strategis dan supervisi.

Supardi

Singkronkan Sekretariat, lokasi Lomba dan Pemondokan Kafilah.

Supardi

Meriahkan Hari Jadi Kampar, Pacu Goni Dimenangkan oleh Dishub Dan Kecamatan Salo.

Supardi

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kampar Serahkan Benih Padi di Desa Sendayan dan Naga Beralih

Supardi

Usai Keliling Tinjau Banjir, Bupati Kampar Ngopi Bersama Wartawan

Supardi