Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sukseskan Event TDM, Setiap Pit Stop Pemkab Kampar akan Sediakan Berbagai Makanan dan Kesenian Kampar.
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA KECAMATAN Lingkungan Pemda XIII Koto Kampar

Sukseskan Event TDM, Setiap Pit Stop Pemkab Kampar akan Sediakan Berbagai Makanan dan Kesenian Kampar.

Bangkinang Kota – Pelaksanaan Event Tour de Muara Takus (TDM) 2022 dengan rute Pekanbaru – Muara Takus XIII Koto Kampar tinggal beberapa hari lagi.

Dengan demikian, berbagai rencana makanan dan kesenian untuk penyambutan akan disediakan pemerintah daerah kabupaten kampar disetiap Pit Stop nantinya.

Demikian disampaikan Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,.MM diwakili Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si saat memimpin rapat persiapan Tour 2022 de Muara Takus di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, kamis (3/11/2022).

Lebih lanjut Yusri menjelaskan, kita ketahui bersama bahwa Tour lebih kurang 125 kilometer tersebut juga akan diikuti langsung Kapolri Jendral Sigit Listyo Prabowo serta peserta dari Negara jiran Malaysia.

Dimana Tour yang diselenggarakan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Riau tersebut akan melewati tiga Pit Stop atau persinggahan. Oleh sebab itu, sebagai tuan rumah. Pemda kampar bersama dinas terkait, Camat, Kades, Ninik mamak, Kepsek serta masyarakat untuk bersama memberikan pelayan terbaik.”pinta.Yusri”.

Menurutnya, Tour yang dilaksanakan 12 November 2020/2 tersebut akan silepas di Mapolda Riau Pekanbaru pukul 06.00 wib. Kemudian diperkirakan akan sampai di Pit Stop pertama di Rumah Adat Kesultanan Kampa Kecamatan Kampa pukul 07.30 wib.

Oleh sebeb itu, disana kita akan melakukan penyambutan dengan menyediakan makanan setengah berat dan makan rebusan seperti rebus pisang, jagung, kacang dan ubi serta dengan minumam Air mineral, Kopi, dan teh.

Selain itu, juga disambut dengan pengalungan bunga yang diiringi musik tradisional Calempong. Begitu juga para Ninik mamak dan seluruh Pucuk adat disetiap lokasi menggunakan pakaian adat.”terang Yusri lagi”.

Selanjutnya di Pit Stop kedua yakni Rumah Dinas Bupati Kampar. Disini sama halnya dengan Pit Atop pertama disambut dengan pengalungan bunga, diarak dikiu gubano dan didiringi musik gambus. Kemudian juga disediakan makanan setengah ringan berupa sate, soto, es tebak, lopek bugi dan Palito daun

Kemudian di Pit Stop ketiga yakni Dermaga Gulamo, disini disediakan makanan rebusan dan minumam air kelapa muda. Dari Darmaga Gulamo sendiri, para pembalap baru akan mulai melakukan balapan dengan kecepatan secepat mungkin sampai finis Candi Muara Takus.

Finis di Candi Muara Takus, makan bajambau untuk VIP dengan dimulai dengan basiacuong, nasi kotak dan nasi bungkus dan minumam Dekla sudah tersedia. Diiringi Son Madas, para peserta akan hibur oleh artis yang telah di kondisikan panitia.

Dilokasi juga, pemda kampar akan memberikan kebebasan untuk para UMKM atau pedangang dalam menjual apapun bentuk daganngnya. Baik menggunakan tenda, gerobak maupun osongan.

Selain penyambutan disetiap Pit Stop, Yusri juga mengingatkan agar di seluruh titik atau pit stop ada pelayanan kesehatan lengkap dengan Mobil Ambulancenya. Begitu juga dengan Kecamatan dan Desa yang dilewati pembalap agar memasang umbul-umbul serta disambut para anak sekolah.

Selanjutnya untuk seluruh Dinas, Kecamatan dan Desa agar dapat berpartisipasi dengan memasang Baliho di jalan Rimbo Panjang Tambang sampai simpang Candi Muara Takus XIII Koto Kampar. Sementara dari simpang ke Candi akan diisi bener dari seluruh Perusahan, Koperasi dan dunia usaha lainnya yang ada di kampar.

Terakhir, Yusri atas nama Pemkab Kampar berharap semoga Event Tou de Muara Takus ini bisa berjakan dengan lancar. Sehingga tahun berikutnya Even ini bisa kita laksanakan dengan sponsor penuh pihak ketiga pihak luar.(diskominfo/Mzk).

Related posts

Silaturahmi dengan PKK Desa Batu Gajah, Muslimawati Tekankan Kader Fahami Pokja

Supardi

Bupati Kampar ; Jaga Kondisi Masyarakat agar tetap aman dan Kondusif.

Supardi

Pilkades Serentak 2021 Tuntas Dilaksanakan di Kampar

Supardi

Musrenbang Siak Hulu sangat aktif diskusi pembangunan, OPD diminta jemput bola

Supardi

Ambil peluang Pasar Cake, DWP Unit Kominfo Gelar Pelatihan Pembuatan Cake.

Supardi

Tim Asnis Pusterad Tinjau Binter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Di Perbatasan Papua

Supardi