Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sosialisasi Stunting dan Sunatan Massal Sempena Milad UNRI ke 60, Pemkab Kampar Apresiasi Atas Kepedulian UNRI.
BERITA Kampar Kiri Kesehatan Lingkungan Pemda Peristiwa

Sosialisasi Stunting dan Sunatan Massal Sempena Milad UNRI ke 60, Pemkab Kampar Apresiasi Atas Kepedulian UNRI.

Lipat Kain : Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mengapresiasi kegiatan bahkti Sosial yang dilakukan oleh Universitas Riau, ini sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Kampar ditengah percepatan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyrakat serta dalam upaya percepatan penanggulangan Stunting di Kabupaten Kampar.

Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga kita dapat memberikan perhatian kepada masyarakat terutama dalam pelayanan kesehatan, Pemkab Kampar juga saat ini tengah bergiat dalam percepatan penanggulangan Stunting melalui Tim Percepatan Penanggulangan Stunting. Seluruh stake holder di pemerintah Kabupaten terus melakukan berbagai upaya pencegahan.

Demikian dikatakan Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kampar Ir. Suhermi, ST Menghadiri Sunatan Masal  dan Sosialisasi Stanting Divisi Sosial Milat UNRI di Puskesmas Lipat Kain Kecamatan Kampar kiri, Ahad, 30 /10.

Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini yang telah membantu program pemerintah, Kalaborasi ini sangat penting dalam meningkatkan taraf hidup dan Kesehatan masyrakat ” Kata Suhermi.

Pemerintah Kabuapten Kampar juga meminta perhatian kepada pihak lain,  Lembaga pendidikan dan perusahaan dalam penanggulangan Stunting di Kampar, sebagaimana pesan yang Disampikan oleh Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol diminta partisipasi perusahaan atau pengusaha yang sukses untuk dapat menjadi bapak angkat dalam memberikan kepada bayi pada Seribu Hari Kelahiran ” Pinta Ir. Suhermi.

Sementara itu Rektor Universitas Riau Prof. Dr. Ir Aras Mulyadi, M. Sc dalam sambutannya menyampaikan bahwa bersempena Milad UNRI ke 60 mengadakan Bhakti Kesehatan, berupa sunnatan massal yang diikuti sebanyak 50 orang serta sosialisasi stunting yang saat ini Kampar merupakan salah satu Kabupaten yang terdapat cukup banyak kasus Stunting ” Kata Prof Aras Mulyadi.

Semoga Kalaborasi ini terus dapat terjalin dalam membantu masyarakat khsusunya pada bidang kesehatan terutama stunting yang merupakan program pemerintah pusat hingga Kabupaten ini, upaya kita dalam menciptakan generasi yang bermutu, salah satu upaya kita adalah dengan menjaga mulai dari Kehamilan hingga 2 tahun kelahiran atau yang disebut dengan Seribu Hari kelahiran ” Kata Profesor Aras Mulyadi.

Kami Bersama dengan Tim dan divisi kesehatan UNRI memberikan perhatian dalam penanggulangan stunting di Kabupaten Kampar” Tambahnya lagi.

Sementara itu Ketua Umum Milad UNRI  ke 60 Prof. Dr. Bintal Amin, M. Sc dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada Milad ke 60 Universitas Riau ini mengadakan kegiatan Bhakti Kesehatan kepada masyarakat berupa Sunatan masal dan Sosialisasi Stanting di Kabupaten Kampar.

Kita tau bahwa di Kampar masih banyak terdapat kasus stunting, oleh sebab itu bentuk kepedulian kami lakukan sosialisasi pada lokus stunting dan alhamdulillah pada hari ini kita lakukan di Kecamatan Kampar Kiri ini ” Kata Prof Bintal Amin.

Usai pembukaan secara resmi Pada kesempatan tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan dan Rektor UNRI bersama dengan rombongan melakukan penyerahan Cenderamata kepada anak-anak yang ikut dalam sunnatan sekaligus meninjau pelaksnaan sunnatan massal.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Zulhendra Das’at, Direktur RSP UNRI Dr. Surya Hajar Fitriadana SP. P(K), Pihak Kecamatan Kampar Kiri, Puskesmas Kampar Kiri dan Forkipimcam Kampar Kiri (Diskominfo Kampar)

Related posts

Pemda Kampar akan Gelar Tiga Agenda Besar di Bulan Agustus.

Supardi

Laga Pertama LMK 3, Merah Putih FC VS MU Junior

Supardi

Lantik 4 Pejabat Tinggi Pratama,  Bupati Kampar : Tugas Sudah Menunggu, Laksanakan Tugas Sesuai dengan Amanah yang diberikan.

Supardi

Menyambut Harganas Ke-26 Tahun 2019 Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Lakukan Rakor.

Supardi

Prajurit Bima Sakti Dan Jemaat Gereja GPDI Nyalakan Lilin Natal, Suasana Menjadi Khidmat Dan Penuh Sukacita

Supardi

Insan Pers Kampar ikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia

Supardi