Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Prajurit Bima Sakti Dengan Cepat Berikan Pertolongan Kepada Anak Kecil Yang Terluka
BERITA Peristiwa

Prajurit Bima Sakti Dengan Cepat Berikan Pertolongan Kepada Anak Kecil Yang Terluka

Kab.Keerom – Kesigapan Pos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS membantu mengobati anak kecil yang terluka di Desa Workwana, Distrik Arso, Kab.Keerom, Prov.Papua. Pada hari Kamis (05/01/2023).

Pada hari Kamis Siang tampak seorang mama yang menggendong anaknya datang ke Pos Arso Tami, datang dengan penuh kecemasan karena anaknya mengalami luka robek dibagian kepala akibat benturan benda tumpul. Menanggapi hal tersebut Takes Pos Arso Tami Prada Hario Wijayakusuma dengan sigap memberikan pertolongan kepada sang anak.

“Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di wilayah perbatasan merupakan salah satu contoh bahwa TNI ada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan yang ada dimasyarakat. Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat, agar masyarakat dapat merasakan hal positif akan keberadaan kami di desa ini,” Ujar Danpos Arso Tami.

Takes seluruh Pos Satgas Pamtas Yonif 132/BS telah dibekali ilmu tentang kesehatan selama masa penyiapan Satgas, oleh karena itu kemampuan mereka tidak diragukan kembali karena setiap harinya dilatih dan dibimbing oleh Dantonkes Yonif 132/BS, sehingga ketika sudah di medan penugasan mereka mengetahui harus bertindak seperti apa.

Mama Sonya (29) terlihat lega setelah anaknya sudah ditangani oleh personil Pos Arso Tami, kebahagian jelas tampak di wajahnya karena anaknya sudah dapat ditangani dengan baik.

“Saya mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pos yang sudah membantu mengobati anak saya yang terluka di bagian kepala, jujur saya panik dan saya langsung berlari menggendong anak saya menuju ke pos ,”. Ungkap Mama Sonya.(Diskominfo Kampar)

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

Related posts

Terapkan PSBM, Terjadi Trend Penurunan Angka Penyebaran Covid-19.

Supardi

Hadiri Pelantikan IKADI Muda Kampar, Bupati Kampar : Jadikan IKADIĀ  Sebagai wadah Penyatu dan Pembina Ummat.

Supardi

Kunjungi 2 Desa Muslimawati Minta Kader PKK Pro-aktif Jalankan Program.

Supardi

Semarakkan HUT Kampar, Pemkab dan PMI Fasilitasi Kegiatan Donor Darah

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Penyerahan Usulan Penetapan WIUP di Wilayah Riau

Supardi

Kakan Kemenag Kampar Buka Secara Resmi Pelatihan e-MTQ

Supardi