Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw, Nurhasani: Nabi Muhammad Saw adalah cahaya penerang dalam menjalani kehidupan
Agama Bangkinang BERITA Pemda

Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw, Nurhasani: Nabi Muhammad Saw adalah cahaya penerang dalam menjalani kehidupan

Bangkinang- Pada hari Jumat pagi (14/10/2022) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang dilaksanakan di aula dinas untuk mengenang kembali Nilai-nilai kebaikan yang dibawa oleh Nabi Muhammad Saw.

Ir. Nurhasani, MM selaku Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar pada sambutannya mengatakan bahwa moment kelahiran Nabi Muhammad Saw adalah nikmat kita sebagai manusia yang diberikan Allah SWT, Allah SWT memberikan tauladan dan contoh yang baik melalui kepribadian Rasulullah Saw, Nabi Muhammad Saw adalah cahaya penerang dalam menjalani kehidupan.

Pada peringatan Maulid Nabi ini Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar mengundang penceramah Hj.Irhama Yazid, Ba untuk memberikan Tausiyah bagaimana kisah dan perjalanan Nabi Muhammad Saw.

Dalam Tausiyahnya Irhama menyampaikan bahwa Dengan peringatan kelahiran Rasulullah Saw. ini dapat mengungkap kembali sebagian dari kehidupan Rasulullah Saw. dan jihad perjuangannya di dalam menegakkan agama Islam. Dalam menyambut dan memperingati maulid Nabi Muhammad Saw. marilah kita telusuri dan kita hayati perilaku hidup Rasulullah, yang selanjutnya, kita jadikan acuan di dalam aktivitas kita sehari-hari dan berjuang di jalan Allah Swt. Allah berfirman di dalam surah Al-Ahzab ayat 21 yang berbunyi:

لَّقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَن كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِر وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا

Artinya : “Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan bagimu, ialah orang yang mengharapkan rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat dan ia banyak menyebut akan Allah.

Tidak sampai disitu irhama juga menyampaikan bahwa Nabi Muhammad Saw sangat menyayangi umatnya sampai sakaratul maut pun Rasulullah Saw masih mengingat umatnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar ini dihadiri oleh seluruh pejabat dan staf serta ibu-ibu Dharma wanita yang ada dilingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar (Diskominfo Kampar /Dispersip Kampar).

Related posts

Pj Bupati Kampar Sharing dengan Komisi V DPRD Riau Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Layanan Kesehatan

Supardi

Laporan Data per 09 April 2020 Covid-19, melalui Press Confrense Bupati Kampar.

Supardi

Serahkan 100 Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim, Dr. H. Kamsol Himbau Mari Berbagi dan Berikan Manfaat Bagi Masyarakat

Supardi

Sekda Kampar Dampingi Kapolda Riau,Tinjau Posko Perbatasan Sumbar-Riau

Supardi

Yusri : ” jadikan KTNA Yang Profesional Sebagai Wadah Bagi Petani dan Nelayan di Riau”

Dino Aritaba

Tingkatkan Profesionalisme dan SDM, DWP Kampar Sharing Program ke DWP Jawa Barat.

Supardi