Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pj. Bupati Kampar ; HIPMI Harus Bisa Berkolaborasi dengan UMKM Kampar
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KECAMATAN Pemda

Pj. Bupati Kampar ; HIPMI Harus Bisa Berkolaborasi dengan UMKM Kampar

Bangkinang Kota – Dalam Forum Bisnis dan Rapat Kerja yang dilaksanakan Badan Cabang – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC-HIPMI) Kabupaten Kampar, dengan Para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah, Rabu (24/08/2022).

Kegiatan yang di laksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar tersebut, hadir langsung Pj . Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM dan beberapa Para Narasmber antara lain,
Ketua Bidang Pendidikan Dewan Ekonomi Indonesia Timur Yanti Sri Yulianti, Kertua BPC Hikmi Riau Rahmad Ilahi.

Kemudian Ketua Baznas Kampar Puwadi, M.Si, Anggota DPRD Kampar Agus Candra, S.IP, Akademisi UP Bangkinang Fahkry Rabialdy, M.HRM, Pelaku UMKM Nurhidayah Sari, S.Pd., M.Si, dan Pelaku UMKM Pertamaina Rokan Hulu Winda Hermalia.

Dalam diskusi singkatnya, Dr. H. Kamsol menyampaikan harapan agar kedepan HIPMI Kampar bisa berkolaborasi dengan Para Pelaku UMKM khususnya yang ada di Kabupaten Kampar.

Dimana dalam kolaborasi ini, forum HIPMI lebih awal harus bisa membentuk sebuah Koperasi. Dimana Koperasi adalah wadah, dengan adanya sebuah koperasi mungkin bisa saling membantu atau subsidi silang. Akan tetapi, Pengurus Koperasi harus orang yang memiliki jiwa intervenershif.”Terang Kamsol”.

Selnjutnya, Dr. H. Kamsol juga berharap bagaimana UMKM kita bisa masuk dunia Ekspor, hal ini sesuai dengan moto UMKM “Bangga Mendunia”. Makanya, saat ini Pemda Kampar telah melakukan MoU dengan Badan Riset Dan Inovasi Daerah (BRIND). Dalam hal ini ada sebuah Deputi yang menangani UMKM dari Hulu sampai hilir “Terang Kamsol”.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Riedel Fitri yang sebekumnya membuka secara resmi forum diakusi menyampaikan mengapresiasi atas pelaksanaan Forum Bisnis dan Rakercab BPC HIPMI Rohul. “Kita semuanya paham bahwa tantangan yang dihadapi oleh Para Pengusaha, dunia usaha pada tahun ini betul-betul tidak mudah.

Reidel berharap, dengan majunya UMKM maka Perekonomian Masyarakat akan terbantu dan tidak hanya akan tergantung dari sektor Perkebunan seperti selama ini. Pemerintah butuh mitra, semoga bersama HIPMI kita bisa menjadi mitra yang baik dalam Upaya Mensejahterakan Masyarakat, mewujudkan mimpi kita, yakni Kampar Sejahtera.

Sementara itu Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC-HIPMI) Kabupaten Kampar Iwan Kurniawan, S.H dalam laporannya menyampaikan, bahwa HIPMI hadir sebagai Jembatan dalam pengembangan UMKM Kampar.

Dalam pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19, HIPMI berharap banyak hal bagaimana nantinya bisa menjembatani dalam berbagi pengalaman bersama pengusaha besar dengan Pengusaha UMKM kecil.

Sekali lagi, HIPMI adalah wadah bertemunya lebih kurang 18 Ribu Pelaku UMKM yang ada di Kampar. Dalam hal ini juga, baik Sektor Makro, Perusahaan maupun Kelembagaan dengan Para UMKM lainnya.

Semoga dengan terjalinnya komunikasi dan kesamaan ini, akan tercipta nantinya kolaborasi dan kesepahaman untuk kerjasama yang saling menguntungkan bagi pengusaha kecil maupun besar. (Diskominfo/Mzk)

Related posts

Asisten III Sambut Kunjungan Kasdam I/Bukit Barisan

harkur admin

Ketua TP-PKK Kampar Muslimawati Catur Silaturahmi dengan Ibu Negara di Istana Bogor.

Supardi

Pemkab Kampar Ikuti Zoom Meeting dengan BRIN Untuk  Menindak Lanjuti Kesepakatan

Supardi

Selain Launching Zakat dan Sedekah Non Tunai Dengan QRIS BRI, Bupati Kampar juga Serahkan Bantuan Sembako

Supardi

Kementrian Kominfo Kunjungi Dinas Kominfosandi Kampar

Supardi

Menjalin Kekeluargaan, Satgas Yonif 132/BS Anjangsana Ke Kp.Banda.

Supardi