Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bagholek Godang, Bangkitkan UMKM Dan Ekonomi Kreatif Masyarakat
Adat dan Budaya Bangkinang Kota BERITA Ekonomi Pemda

Bagholek Godang, Bangkitkan UMKM Dan Ekonomi Kreatif Masyarakat

Bangkinang kota – Dalam rangka menyemarakkan HUT Provinsi Riau Ke-65 serta menyambut HUT RI Ke-77 Ketua TP-PKK Deswita Kamsol membuka Stand Bazar di Acara Festival Bagholek Godang yang diresmikan oleh Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol Sabtu Lalu. Bazar ini diikuti oleh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Kampar serta diikuti oleh BUMD, BUMN, Pengusaha Swasta dan Instansi Pemerintah Kabupaten Kampar dan Instansi Vertikal pada Rabu, (10/08/2022).

Festival  Bagolek Godang sendiri bertujuan untuk mengenalkan kepada Masyarakat hasil dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari berbagai Daerah Se-Kabupaten Kampar. Stand Bazar  yang dibuka oleh TP-PKK Kabupaten Kampar berisi Produk – produk dari  Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga  (UP2K)  dan bertujuan untuk mengenalkan serta mempromosikan Produk UMKM dan UP2K kader – kader Se-Kabupaten/Kota Kampar.

Stand TP-PKK menampilkan sejumlah Produk Makanan dari para kader – kader disetiap Kabupaten, dengan adanya Festival ini Ketua TP-PKK berharap kepada Para UMKM dan UP2K dapat mengemas Produk dengan baik agar Produk yang dijual dapat dikenal dan dipromosikan kepada Masyarakat atau pun Kabupaten lain yang berkunjung.

UP2K PKK merupakan Kegiatan Ekonomi yang diusahakan oleh keluarga baik secara perseorangan maupun kelompok yang modalnya bersumber dari Swadaya Masyarakat, Bantuan Pemerintah, bantuan lain yang sah dan tidak mengikat. Dan diacara sebesar inilah UP2K dapat mempromosikan dan mengembangkan Produknya sendiri dibantu oleh TP-PKK Kabupaten Kampar.

Dan tak lupa pula Makanan Khas Kampar yaitu Kue Jalo, Lomang, Palito Daun dan Lopek Bugi dipamerkan diacara tersebut, agar Masyarakat dari Kota lain dapat menikgmati.

Semoga dengan Bazar ini memberikan dampak Ekonomi yang baik bagi UMKM dan Masyarakat yang menggelar dagangan di Arena Bazar Bagholek Godang Pemerintah Kabupaten Kampar ini. (Diskominfo Kampar)

Related posts

29 DW UP Ikuti Lomba Cipta Menu bahan Daun Kelor Semarak HUT DWP  ke-23, DW UP PUPR Raih Yang Terbaik, Juara II dan III diraih BPKAD dan Diskominfo Kampar.

Supardi

Hari kedua Rakor Bersma KPK, bahas Pengelolaan dan Sertifikasi Aset Tahun 2022.

Supardi

Lepas Kafilah MTQ Kampar, Bupati Kampar Berpesan Berikan yang terbaik Bagi Kampar.

Supardi

Lanjutkan Tradisi Juara Umum, PGRI Kampar Gelar Berbagai Pertandingan Antar Guru

Supardi

Bupati Kampar Buka Resmi Basic Training LK I HMI Kampar.

Supardi

Catur Sugeng Instruksikan Desa se Kabupaten Kampar Bentuk relawan Covid-19.

Supardi