Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kadis Sosial Dampingi Pj. Bupati Kampar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Rumbio
BERITA Lingkungan Pemda Rumbio Jaya

Kadis Sosial Dampingi Pj. Bupati Kampar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Rumbio

Kampar – Kepala Dinas Sosial Drs. Muhammad M.Si Dampingi Pj. Bupati Kampar, Dr.H.Kamsol, MM, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang mengalami kerugian akibat kebakaran sebanyak dua unit rumah yang disebabkan korleting listrik di Desa Rumbio Kecamatan Kampar, Jum’at (29/07).

Saat menyerahkan bantuan tersebut Pj.Bupati Kampar Dr. Kamsol berpesan agar berhati-hati dengan instalasi jaringan listrik di rumah untuk selalu diperhatikan, lakukan pengecekan terhadap instalasi listrik yang ada di setiap rumah, agar kita terhindar dari bencana kebakaran serta mengucapkan rasa duka terhadap para korban kebakaran rumah tersebut.

“Masyarakat harus berhati-hati dengan memperhatikan instalasi listrik terutama yang menaikan daya pastikan juga instalasi diperhatikan karena dapat menjadi penyebab utama kebakaran, saya turut berduka atas terjadinya musibah kebakaran ini dan berharap para korban diberikan ketabahan dan kesabaran atas terjadinya bencana ini”ujar Kamsol

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Drs Muhammad MS.i yang ikut mendampingi PJ.Bupati Kampar menyampaikan bahwa Tim Tagana sudah turun kelokasi kejadian untuk memberikan bantuan pangan dan alat memasak, dimana rumah tersebut posisinya berdampingan sehingga dengan cepat tersambar api namun tidak ada korban jiwa, dilaporkan bahwa kejadian kebakaran sebelumnya juga banyak disebabkan oleh korsleting listrik.

“Dari beberapa kejadian sebelumnya masyarakat yang diberikan bantuan oleh Dinas Sosial penyebabnya sama akibat dari korsleting listrik yang kemudian menghanguskan rumah, Alhamdulillah belum ada korban jiwa namun masyarakat harus selalu waspada.” Ujar Muhammad.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, makanan siap saji, terpal, selimut, selain Kepala Dinas Sosial juga turut hadir Kalaksa BPBD, BAZNAS yang juga turut memberikan bantuan kepada pihak korban.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Peralihan PT BSP – PH ke PT BSP sepenuhnya 100% di alihkan Ke BUMD, Dr Kamsol: ini suatu Bermakna dan Banyak Manfaat Bagi Pemda dan Masyarakat Kampar.

Supardi

Sharing Program, Ketua TP PKK Kampar Kunjungi BKKBN Riau 

Supardi

Undian Bedelau BRK, Hendri Warga Danau Lancang Menangkan Hadiah Utama Mobil Brio.

Supardi

Sebanyak 120 Rumah di Pulau Rambai Terendam Banjir

Supardi

LPTQ Kampar Adakan Rapat Persiapan

Supardi

Aksi Cepat Tanggap Prajurit Bima Sakti Bantu Evakuasi Korban Kecalakaan

Supardi