Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sidak OPD, Catur Minta tetap berinovasi dan Kreatif ditengah Pendemi.
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Sidak OPD, Catur Minta tetap berinovasi dan Kreatif ditengah Pendemi.

Bangkinang Kota, – Catur Sugeng Susanto berharap keberadaan pemerintah harus benar-benar dirasakan oleh masyarakatnya. Pemerintah harus selalu berinovasi, membuat terobosan baru, inovatif, dan kreatif agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Catur Sugeng menginginkan program-program pro rakyat terlaksana dengan baik.

ASN harus banyak turun ke lapangan melihat kondisi ril masyarakat dan membuat perencanaan program yang disesuaikan dengan visi-misi bupati dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat dan potensi daerah.

Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH Datuk Rajo Bertuah saat melakukan sidak di Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar, Senin, (29/06/20) siang.

Catur Sugeng Susanto terlihat memeriksa semua ruangan yang ada di dua kantor tersebut. Catur Sugeng juga melihat absensi ASN di dua kantor tersebut.

Catur Sugeng mengingatkan, agar para ASN harus bisa disiplin sesuai dengan sumpah jabatannya. ASN harus bisa bekerja secara ihklas dan bertanggung jawab dengan amanah yang diembannya, serta selalu bersyukur dengan pendapatan yang diterima.

Khusus kepada Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura Kabupaten Kampar, Kepada Kadis, Ir. Bustan beserta stafnya yang hadir saat itu, Catur Sugeng berharap agar dinas tersebut dapat melaksanakan program cetak sawah yang disesuaikan dengan potensi daerah. Irigasi sawah harus terawat dan berfungsi sebagaimana mestinya. Dinas tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi dan masa panen bisa dinaikkan, apakah dua kali panen setahun atau bahkan bisa tiga kali setahun, ungkap Catur Sugeng.

Catur Sugeng juga berharap agar seluruh penyuluh pertanian dapat memotivasi petani agar bisa memanfaatkan lahan sawah untuk tanaman lain di sela-sela masa panen, seperti tanaman sayur-sayuran dan tanaman lainnya. ” Buat perencanaan program yang elok, apik dan baik yang disesuaikan dengan visi-misi bupati yang bermanfaat untuk masyarakat, ungkap Catur Sugeng.

Sementara itu, Khusus kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar, Catur Sugeng Susanto menegaskan, bahwa untuk masalah kerawanan pangan menjadi tanggung jawab besar dinas tersebut. Jangan biarkan masyarakat tidur dalam kelaparan atau mengalami kerawanan pangan, ungkap Catur.

Kepada Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar, Ir. H. Cokroaminto, MM beserta seluruh Kabid dan stafnya, Catur Sugeng mengintruksikan agar dinas tersebut dapat mempetakan kondisi pangan masyarakat Kampar. Kita harus memiliki data daerah yang mengalami kerawanan pangan per kecamatan. Kita tidak tahu kapan pandemi covid-19 ini berakhir. Kita tidak tahu hingga bulan Desember nanti kesiapan ketahanan pangan kita sampai di mana?. “Dinas ini adalah dinas yang paling bertanggung jawab untuk menjamin ketahanan pangan masyarakat Kampar”, tegas Catur Sugeng mengingatkan agar dinas tersebut lebih bekerja serius.

Catur Sugeng juga meminta dinas tersebut harus selalu turun ke lapangan melihat kondisi pangan tersebut. Dinas tersebut juga diminta untuk turun ke pasar-pasar melakukan pantauan secara serius dan benar tentang kondisi dan ketersedian pangan masyarakat. Lakukan pendataan yang benar, buat program yang tepat sasaran dan disesuaikan dengan visi-misi bupati serta bermanfaat untuk masyarakat Kampar, ungkap Catur.

Catur Sugeng juga mengajak, agar di tengah pandemi covid-19 saat ini, program kita harus pro rakyat. Seluruh rakyat harus merasa, bahwa pemerintah selalu hadir di tengah kehidupan mereka. “Sebagai abdi masyarakat, mari kita bekerja dengan penuh tanggung jawab, ihklas dan sabar dalam melaksanakannya, serta bersyukur kepada rezki yang kita terima”, ungkap Catur. (Diskominfo Kampar/Adi Jondri).

Related posts

Dikepung Daerah Level IV, Satgas Covid-19 Kampar larang Sementara Kegiatan Resepsi Pernikahan.

Supardi

Proses Pemberangkatan JCH Kampar Kloter 5 Dari Batam Menuju Arab Saudi Pukul 02.30 Dini Hari Nanti

Supardi

Jemput Bola, Pemkab Kampar Gesa Pembangunan Infrastruktur Desa Sangat Tertinggal Di Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Supardi

Syamsuar Resmi Dilantik Sebagai Gubernur Riau, Bupati Kampar Sampaikan Ucapan Selamat.

Supardi

Pelaksanaan Shalat Jum’at Perdana Masjid Al-Ihklas dihadiri Langsung Bupati Kampar.

Supardi

Medan Operasi Tidak Menjadi Rintangan Untuk Prajurit Bima Sakti Menjaga Kondisi Fisik

Supardi