Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Dampingi Danrem 031 /WB dan Gubri Launching Alat Serut Lidi, Sekda Kampar ; Lakukan inovasi Kembangkan UMKM Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyrakat
BERITA PEKANBARU Pemda Pertanian

Dampingi Danrem 031 /WB dan Gubri Launching Alat Serut Lidi, Sekda Kampar ; Lakukan inovasi Kembangkan UMKM Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyrakat

Pekanbaru,-Sekda Kampar, Drs.H.Yusri, M.Si menghadiri launching alat serut lidi UMKM Korem 031 Wira Bima yang dilaksanakan di Makodim 0301/PBR, Rabu (29/6).

Gubernur Riau Drs. Syamsuar M.Si menyambut baik atas inovasi yang dilakukan oleh Danrem 031 /Wira Bima, ini bagian dalam peningkatan ekonomi Masyarakat sekaligus pembinaan kepada UMKM, dengan memanfaatkan bahan dari lingkungan dapat di olah menjadi barang yang dapat bernilai ekonomi ” Kata Syamsuar.

Dalam keterangannya, Sekda mengatakan bahwa, alat sertu ini merupakan alat baru mudah-mudahan ini menjadi usaha baru untuk peningkatan ekonomi dan kehidupan bagi masyatakat Kampar yang memiliki banyak perkebunan sawit.

“ini alatnya sederhana, selama ini limbah daun sawit hanya kita jadikan pupuk dan juga kita buang, tapi kedepan dengan adanya alat ini akan bisa kita manfaatkan saksimal mungkin dengan memperbanyak alat ini, ini merupakan inovasi dandrem beserta jajaran, semoga berdampak positif terhadap perkembangan ekonomi masyarakat.

Perlu inovasi untuk pengembangan UMKM di daerah ” Tutup Yusri.

Sementara itu Danrem 031/WB, Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung, mengatakan bahwa ini semua dilakukan korem dan jajarannya demi meningkatkan sinergitas dan ingin berpartisipasi dalam membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,

“kegunaan lidi sawit bisa dimanfaatkan untuk alat ibadah bagi agama lain dan lidi sawit juga bisa dijadikan sebagai bahan kampas rem dan juga sesuatu yang bermanfaat lainnya. saya dan jajaran mencoba memotivasi masyarakat, semoga membawa nilai positif” harapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau, Drs. Syamsuar. M.Si, Dandim 0313 KPR, Letkol Arh Mulyadi, Instansi terkait dan para pelaku UMKM Riau (Diskominfo Kampar/prot-dokpim).

Related posts

Puncak Harganas ke-XXV Provinsi Riau, Kampar Kumpulkan Penghargaan

kominfo

Bupati Kampar Dukung Pembukaan Samsat Unit Tapung Hilir, Mudahkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Supardi

Bupati Kampar: “Semoga Anggota DPRD Provinsi Riau Dapat Perjuangkan Pembangunan bagi Kampar

Supardi

Gesa Percepatan Vaksin, Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Gubernur Riau Melalui Zoom Meeting.

Supardi

Pemkab Kampar Tandatangani Investasi Air Minum Kapasitas 1000 Liter/detik dengan Nilai Rp.1.8 T.

Supardi

Plt. Bupati Kampar ; Berikan Kontribusi Terhadap Pembangunan Kampar.

Supardi